.quickedit{display:none;}

Jumat, 18 Agustus 2017

15 Wisata Kuliner Semarang Wajib Dicoba Bagian 1

Liburan ke Semarang menawarkan pengalaman mengesankan. Selain bisa menikmati beragam tempat wisata, jelajah kuliner Semarang pasti jadi rencana wajib harus Anda lakukan. Secara umum, kuliner Semarang di dominasi berbagai masakan Jawa. Untuk Anda yang ingin menyantap sajian kuliner tradisional dengan balutan gemerlap kota, berikut ulasan rekomendasi wisata kuliner Semarang wajib Anda coba.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Semarang

  1. Bakmi Jawa Pak Gareng
Wisata Kuliner Semarang
Olahan mie jadi sajian kuliner paling banyak digemari banyak masyarakat. Jika Anda ingin berburu mie di Semarang, ada Bakmi Jawa Pak Gareng yang cocok jadi tempat makan. Bakmi Jawa Pak Gareng layani konsumen mereka tiap hari, tepat setelah matahari terbenam.
Hidangan andalan  kuliner Semarang berupa sajian mie cita rasa Jawa. Variasi mienya ada bakmi kuah dan juga bakmi goreng.Selain bakmi andalan, tempat ini menawarkan menu nasi ruwet. Berbentuk nasi goreng dicampur mie dengan sate ayam ataupun sate kambing, menu alternatif ini tidak kalah lezatnya. Bakmi Jawa Pak Gareng lokasinya tepat di Jalan Wotgandul Dalam No. 173, Gabahan, Semarang Tengah.
  1. Mangut Welut Warung Bu Nasima
Mangut Welut Warung Bu Nasima
Belut adalah jenis ikan yang dagingnya paling gurih. Ikan kaya gizi ini mudah diolah. Anda dapat menikmatinya dengan digoreng kering, bisa pula diolah dengan kuah santan kental ataupun sering disebut mangut. Penyedia mangut terkenal di Semarang adalah Warung Bu Nasima. Untuk membuktikan kelezatan kuliner ini, Anda dapat bergegas ke Jalan Menoreh No. 10, Sampangan, Gajahmungkur.
Racikan bumbu kuah mangut pedas, ditambah belut gurih dan empuk ketika disantap, dijamin membuat keringat bercucuran. Cicipi aneka hidangan, seperti ikan belanak goreng, ayam goreng,  garang asem, nila bumbu rujak, lele goreng, bandeng goreng, mujair goreng, belanak goreng, keong bumbu pedas, kering tempe, serta oseng-oseng serta pepes.
  1. Tahu Gimbal Pak Edy
Tahu Gimbal Pak Edy
Tahu Gimbal sudah terkenal jadi kuliner favorit Semarang. Kunjungan Anda belum lengkap, jika belum menikmati olahan tahu campur udang ini. Tahu Gimbal Pak Edy ada di Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Semarang Selatan. Penanda mudahnya Taman Keluarga Berencana (KB).
Dapat dikatakan lokasi taman ini pusatnya penjualan tahu gimbal Semarang. Anda dapat menikmati kenikmatannya sore hingga malam hari.Tahu gimbal sendiri isinya campuran irisan lontong, sayur kol, telur, tauge serta taburan bawang goreng dan kerupuk. Tahu Gimbal Pak Edy disajikan bumbu kacang encer dan juga banyak, sehingga kenikmatannya merata. Kalau suka pedas, di sini Anda juga dapat memesan tingkat kepedasan sesuai keinginan Anda.
  1. Lumpia Gang Lombok
Lumpia Gang Lombok
Semarang identik dengan lumpia. Saat singgah di Semarang, pasti Anda berburu kuliner Semarang ini. Sebelum Anda bungkus untuk buah tangan keluarga, nikmati dulu di Lumpia Siem Swie Kiem.Nama bekennya Lumpia Gang Lombok, sebab lokasinya di Gang Lombok No. 11, Kauman, Semarang Tengah. Tempat wisata kuliner ini sangat dekat Klenteng Tay Kak Sie, sehingga tidak sulit menemukannya.
Lumpia Gang Lombok mendapat tempat istimewa di hati pecinta kuliner Semarang sebab rasa rebungnya tak dominan. Porsinya cukup besar dan dapat dimakan 2 orang sekaligus jadi dapat lebih hemat.Meskipun buka pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore, Lumpia Gang Lombok dapat tutup cepat jika pelanggannya berlimpah. Jangan heran jika Anda antre sampai 1 jam.
  1. Warung Makan Asem-asem Koh Liem
Warung Makan Asem-asem Koh Liem
Asem-asem merupakan kuliner berbahan daging sapi dipotong dadu, kuah bening kecokelatan. Belimbing wuluh adalah bumbu utama, asem-asem diolah bersama cabai jadi menghasilkan rasa asam serta pedas yang menyegarkan. Tempat kuliner terbaik untuk merasakan segarnya asem-asem, di Warung Makan Koh Liem.
Lokasinya di Jalan Karanganyar No. 28/C4, Gabahan, Semarang Tengah. Warung Makan Asem-Asem Koh Liem dapat melayani Anda tiap hari, mulai jam 9.00 hingga jam 19.00 WIB.Selain sajian ini, warung ini juga memiliki banyak jenis kuliner lainnya, misalnya kikil lombok ijo, nasi langgi, dan juga bandeng sarden yang sangat Indonesia. Ada pula menu khas Tionghoa, contohnya lontong Cap Gomeh, capcai, olahan daging babi, udang, dan juga daging kodok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar