.quickedit{display:none;}

Rabu, 16 Agustus 2017

15 Wisata Kuliner Surabaya Wajib Dicoba Bagian 2

Sekarang lanjut ke Wisata Kuliner Surabaya Wajib Dicoba Bagian 2 setelah menyelesaikan wisata kuliner di Surabaya bagian 1.



Depot Bu Rudy Surabaya

6. Depot Bu Rudy

Bicara tentang kuliner, orang Indonesia punya ciri tersendiri. Pertama, jika belum makan nasi,  dianggap belum makan. Makan nasi tidak lengkap tanpa kehadiran sambal. Datanglah ke Depot Bu Rudy saat berada di Surabaya. Menu yang ada di tempat kuliner Surabaya ini beragam, namun cobalah buktikan sendiri nikmatnya nasi udang empal yang jadi andalan mereka. Nasi pulen disajikan dengan udang tepung goreng renyah, empal empuk bumbu meresap, dan juga sambal bawang Bu Rudy termashyur.

Nasi udang empal Bu Rudy harganya Rp20.000,00an saja. Di depot Bu Rudy di Jalan Dharmahusada no. 140 Surabaya ini dilengkapi tempat oleh-oleh Surabaya. Begitu lewati pintu masuk, Anda disambut dengan beraneka oleh-oleh, namun kalau ingin membeli paling khas dari Depot Bu Rudy, Anda dapat beli sambal bawang, sambal terasi, ataupun sambal ikan peda kemasan.

Klik : Paket Wisata Surabaya Bromo Malang dari Bandung

Rawon Setan Mbak Endang

7. Rawon Setan Mbak Endang

Di berbagai daerah, tempat makan yang namanya serupa bukan hal asing lagi. Tetapi, Rawon Setan Mbak Endang di Jalan Embong Malang, Surabaya ini depot rawon setan asli dan yang pertama di Indonesia. Umumnya, aneka kuliner yang diberi embel kata setan karena tingkat kepedasannya. 

Asal usul kata setan karena dulunya Rawon Setan buka saat malam hari, mulai pukul 22.00 WIB sampai dini hari, identik dengan setan di malam hari. Kini, Rawon Setan buka sejak pagi.
Selain daging kuah khas rawon, Anda dapat menambah lauk seperti telur asin, perkedel kentang, tempe, dan juga empal. Harga seporsi rawon setan mulai Rp25.000,00.

Nasi Cumi Waspada Surabaya

8. Nasi Cumi Waspada

Mulai kafe yang interiornya instagrammable hingga restoran elite bujet tinggi, semua di Surabaya. Walau begitu, wisata kuliner Surabaya yang tradisional dan merakyat masih eksis. Bahkan, kelezatannya khas dan harga tak menguras kantong, PKL atau warung sederhana pinggir jalan banyak digemari.
Satu kuliner Surabaya tradisional murah dan enak yaitu Nasi Cumi Waspada. Lokasinya di belakang Pasar Atom, di Jalan Wasapada, Pabean, Cantikan, Surabaya. Di warung PKL buka 24 jam ini, nasi cumi ditawarkan menggoda. Nasi panas dipadu cumi tinta dan menu lainnya membuat selera makan Anda makin bertambah.

Klik : Paket Wisata Bromo Malang Batu Murah

[Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye Surabaya

9. Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye

Kelaparan di malam hari tak jarang terjadi. Kalau Anda suka kuliner pedas dan lapar saat malam hari, mampirlah ke Jalan Jagir Wonokromo Wetan no. 12, Jagir, Wonokromo, Surabaya. Menikmati makanan malam hari di warung Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye, jadikan pengalaman kuliner Anda di sini semakin berkesan. Buka mulai 22.00-04.00 WIB, Anda mau tak mau rela mengantre demi dapatkan kelezatan sajian di  sini. Menunya sederhana, tapi urusan rasa, Sego Sambel Mak Yeye jawara. Nasi hangat lauk iwak pe alias ikan pari dibaluri sambal merah menyala, dapat bikin Anda ketagihan. Kalau tak ingin iwak pe, ada beragam lauk sederhana lain. Dengan harga murah dari Rp10.000,00, Anda bisa dapat dua kebahagiaan: kenyang serta puas. Pasalnya, porsinya cukup melimpah. Tak heran, orang berbagai kalangan tumpah ruah, mulai dari mahasiswa sampai pekerja kantoran.

Klik : Paket Wisata Bromo Malang Batu 3 Hari 2 Malam

Bebek Sinjay Surabaya

10. Bebek Sinjay

Bebek Sinjay bukan berasal dari Surabaya, melainkan Kabupaten Bangkalan, Madura. Tetapi, kepopulerannya sudah meluas menjadikan rumah makan ini membuka cabang ke daerah lain. Jarak Surabaya dan juga Madura tidak jauh, apalagi ada Jembatan Suramadu. Tetapi kalau Anda enggan menempuh perjalanan untuk seporsi Bebek Sinjay, Anda dapat datang ke food court Kaza City di Jalan Kapas Krampung no. 45, Surabaya.

Sepiring nasi plus bebek goreng dengan tepung krispi dan sambal mangga nendang dapat Anda beli dengan Rp25.000,00 saja. Bagi Anda yang suka sambal mangga, perlu coba kuliner Surabaya yang satu ini. Walapun tidak sedang musim mangga, Bebek Sinjay tetap menyediakan sambal andalannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar