.quickedit{display:none;}

Jumat, 17 November 2017

Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini

Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini. Raja Ampat sudah tak asing lagi didengar wisatawan. Kawasan ini berada di Kepulauan yang luas nan indah. Raja Ampat merupakan surga dunia Indonesia sehingga menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Sebagai kawasan konservasi, Raja Ampat merupakan kawasan alam yang selalu diperhatikan.

Karena keindahan alamnya yang menawan dan lokasinya yang jauh dari ibu kota biaya yang diperlukan memang cukup mahal. Tak peru khawatir bagi anda yang punya budget minim dan ingin berangkat ke Raja Ampat karena Java Wisat Bandung punya solusinya. Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini :

Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini
  1. Berkunjunglah bersama rombongan atau group
Biaya yang diperlukan untuk berkunjung ke Raja Ampat memang cukup tinggi dari beberapa daerah lain di Indonesia. Faktanya saja harga bahan bakar di Raja Ampat bisa mencapai dua kali lipat lebih tinggi dari kota terdekat Sorong.

Untuk mengatasinya anda dapat berkunjung berasama rombongan karena dengan cara ini anda dapat membagi rata biaya yang diperlukan. Dengan cara ini budget anda akan lebih hemat.

Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini
  1. Memesan tiket pesawat promo
Biaya transportasi yang dibutuhakan untuk berkunjug ke Raja Ampat ini memang dikenal mahal bahkan harga tiket pesawat ke kota terdekat saja cukup mahal. Agar tetap dapat menghemat budget liburan anda dapat mencari harga tiket pesawat yang sedang promo.

Anda harus memesan tike dari jauh-jauh hari. Tak hana berburu promo tiket murah anda juga dapat mencari sejumpah agen travel yang mengadakan pameran wisata. Bahkan jika diperlukan pesanlah tiket dari beberapa bulan sebelumnya. Setelah menemukan beberapa situs yang mengadakan promo tiket bandingkan dan pilihlah tiket murahnya.

>> Pilih paket wisata ini : Paket Tour Bunaken

Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini
  1. Mencari informasi jadwal perahu reguler ke Raja Ampat
Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini. Untuk dapat sampai ke Raja Ampat dari kota Sorong anda harus menaiki kapal reguler dahulu yang berangkat dari pelabuhan. Meskipun laju perahu tidak secepat speddboat namun harga yang ditawarkan perahu ini tentu lebih murah.

Jadwal keberangkatan perahu reguler ini pada tiga hari yang telah ditentukan yakni hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 09.00 – 14.00 W.I.T. Untuk menaiki perahu ini anda hanya membayar sekitar Rp 120.000,- saja. Harga tersebut termasuk harga yang ekonomis dan ramah dompet lho guys.
  1. Membayar distribusi wisata ke Raja Ampat
Berdasarkan status seluruh kawasan di Raja Ampat ini termasuk dalam kawasn konservasi yang dilindungi. Menurut aturan bahwa wisatawan tidak diperkenankan masuk jika tidak membayar biaya retribusi yang ditandai denagn bukti pin ataupun kartu. Anda dapat membayar biaya rentibusi dan menukarkannya dengan tiket atau pin di Kanor Badan Layanan Umum Daerah Raja Ampat di Waisai atau Sorong.

>> Klik disini : Paket Tour Bandung 3 hari 2 malam

Setelah mendapatkan bukti terebut barulah anda dapat puas menikmati indahnya suraga Raja Ampat yang memanjakan penglihatan. Uang retribusi yang wisatawan bayarkan ini digunakan untuk menjaga kelestarian Raja Ampat dari pihak tertentu atau nelayan ilegal. Dengan membayar biaya retribusi secara tidak langsung anda ikut berperan dalam pelestarian wisata Raja Ampat. Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini.

penginapan di raja ampat, Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini
  1. Menginap di Homestay atau rumah penduduk
Menginap di homestay atau rumah penduduk ini adalah pilihan terbaik untuk menekan budget. Di Pulau Waisai ini telah tersedia banyak homestay  yang dapat anda gunakan. Harga yang ditawarkan untuk menginap tiap kepala berkisar Rp 250.000,- sampai Rp 350.000,- saja. Jika menginginkan harga yang lebih murah anda dapat menginap di rumah penduduk yang khusus disajikan untuk para turis.

Dan jika anda memiliki budget berlebih dapat menginap dengan lebih mewah di beberapa hotel dan resort dengan fasilitas terbaik dan panorama langsung menghadap pantai. Tentunya hotel ini memasang tarif yang cukup mahal. Pilihlah penginapan yang memang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda selama di Raja Ampat.

>> Klik : Paket tour Bali 3 Hari 2 Malam
  1. Berkunjung pada waktu yang tepat
Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini. Untuk dapat puas liburan di laut lepas tentu anda harus menentukan hari dan cuaca di Raja Ampat. Jika anda berkunjung pada waktu yang kurang tepat pastinya waktu liburan akan mengecewakan dan mungkin tertahan di dermaga karena ombak
yang tinggi. Cuaca burut tersebut sangat ditekankah oleh Badan Layanan Umum Daerah Raja Ampat.

Jadi untuk dapat menikmati seluruh sudut pesona Raja Ampat anda harus datang pada waktu  yang tepat dan kondisi air laut sedang tenang. Menurut Badan Layanan Umun Daerah Raja Ampat waktu yang tepat untuk berkunjung adalah bulan September sampai dengan bulan April. Selain bulan tersebut biasnaya gelombang ombak akan naik dan berbahaya.

Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini
  1. Membawa persediaan makanan dari rumah
Penting untuk anda ketahui bahwa Raja Ampat tak sama dengan kota-kota pada umumnya. Di kawasan ini tidak terdapat banyak warung dan kalaupun ada harganya cukup tinggi. Dengan membawa bekal makanan dari rumah anda lebih hemat.

Liburan ke Raja Ampat ? Baca Dulu 7 Tips Jempolan Ini. Namun jika tidak sempat menyiapkan makanan belilah makanan ketika di perjalanan. Selain makanan siapkan juga keperluan pribadi, obat-obatan dan keperluan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar