.quickedit{display:none;}

Kamis, 23 November 2017

6 Festival Unik di Thailand Yang  Selalu Dinanti Banyak Orang

6 Festival Unik di Thailand Yang  Selalu Dinanti Banyak Orang. Sudah hal yang umum di suatu negara memiliki festival atau event tahunan unik. Tak hanya berbondong-bondong menuju objek wisata namun anda perlu tahu festival tahunan di Thailand ini sangat menarik dan selalu dinanti banyak warga hingga para wisatawan.

Festival yang selalu rutin diselenggarakan tiap tahun itu seakan telah menjadi tradisi yang wajib ada. Negeri Gajah Putih selalu berhasil mengambil hati wisatawan mulai dari objek wisata, budaya hingga event tahunan.

Sudah tak sabar ingin tahun semaraknya festival tahunan itu ? 6 Festival Unik di Thailand Yang  Selalu Dinanti Banyak Orang tersebut adalah sebagai berikut.

6 Festival Unik di Thailand Yang  Selalu Dinanti Banyak Orang
  1. Atraksi Gajah
Artaksi gajah putih mulai di perkenalkan pada tahun 1960-an dan termasuk dalam event tahunan terkenal menarik di seuluh dunia. Atraksi gajah putih ini biasa diselenggarakan di daerah Surin, yang merupakan provinsi besar di Mun River Basin kawasan Insan timur laut Thailand.

Meskipun sejarah negara ini tidak begitu dikenal banyak orang namun warga di kawasan Surin ini sangat dihargai dengan keterampilannya menangkap dan menjinakan gajah.

6 Festival Unik di Thailand Yang  Selalu Dinanti Banyak Orang. Festival atraksi gajah ini selalu diselenggarakan pada bulan November di setiap tahunnya. Acara in dimeriahkan dengan seratus ekor gajah yang mengikuti kegiatan spektakuler.

Kegiatan yang disusun ini sangat menarik karena gajah-gajah akan bertingkah tidak biasa pada umumnya. Gajah-gajah tersebut akan menampilkan permainan bola, perang unik gajah dengan manusia dan berbagai jenis atraksi gajah lainnya yang ikut serta dalam atraksi ini.

>> Klik : Paket Tour Bangkok Pattaya Phuket

6 Festival Unik di Thailand Yang  Selalu Dinanti Banyak Orang
  1. Festival Payung
Untuk dapat menyaksikan festival payung ini anda dapat berkunjung ke Bo Sang dan kerajinan tangan di dareah San Kamphaeng. Masyarakat Bo Sang dan San Khamphaeng ini telah terkenal dengan keterampilannya yang cantik. Perayaan ini diselenggarakan sebagai pesta seni tradisional mulai dari lukisan payung hingga pembuatan payung dengan warna yang mencolok.

Payung kertas tersebut dibuat dari kertas murbei yang terkenal dengan warna cantik dengan motif bunganya yang mempesona. Dengan motif payung yang unik festival payung juga dikenal dengan kontes kecantikan para gadis desa Bo Sang.

Untuk memerkan keterampilan para penduduk desa maka Bo Sang Umbrella Fair & San Kamphaeng Handicrafts Festival ini selalu diselenggarakan di setiap akhir pekan ketiga bulan Januari di pusat kerajinan Bo Sang, Chiang Mai. Selama pameran tersebut banyak toko yang dihiasi gaya Thai Lanna sehingga mengubah Bo Sang menjadi lebih indah.

6 Festival Unik di Thailand Yang Selalu Dinanti Banyak Orang
  1. Festival Bunga
Bagi anda pecinta bunga wajib datang ke festival bunga yang ada di Chiang Mai. Saat festival ini digelar anda dapat melihat bunga indah di Thailand yang sedang bermekaran. Bunga-bunga yang indah tersebut bermekaran di sepanjang jalan-jalan kota lengkap dengan aromanya yang menyejukan hati.

Festival bunga ini terkenal di kawasan Thailand utara. Selama perayaan festival bunga, para wisatawan juga memiliki kesempatan untuk melihat rangakaian bunga indah yang dibawa oleh penduduk. Disini anda dapat berfoto dengan backgorund yang cantik dan memeberikan pengalaman berkesan.

>> Kunjungi : Harga Paket Tour Singapore

6 Festival Unik di Thailand Yang  Selalu Dinanti Banyak Orang. Dalam festival ini dihiasi sekitar 1000 jenis bunga dan bunga anggrek banyak dipamerkan. Terdapat bunga lain yang terkenal yakni bunga krisan. Dengan kepopulerannya sebagai tempat festival bunga sekarang Chiang Mai sering dijuluki “bunga dari utara” dan menjadi surganya para penggemar bunga.

6 Festival Unik di Thailand Yang Selalu Dinanti Banyak Orang
  1. Tradisi Perang Air (Songkran Festival)
Festival perang air rutin digelar pada tanggal 13 sampai 15 April. Acara ini lebih dikenal dengan naman Songkran yang memiliki makna festival penanda awal dari tahun baru mereka. Festival ini telah terkenal diseluruh warga Thailand hingga wisatawan mancanegara.

Dalam perkembannya beberapa tahun festival Songkran berbeser menjadi tradisi perang air air besar. Festival ini diselenggarakan pada bulan April karena bulan April merupakan bulan dengan temperatur paling panas di Thailand. Banyak wisatawan dan masyarakat yang ikut memeriahkan acara ini.

Moment ini juga menjadi salah satu acara tersibuk yang ada di negara Thailand. Tradisi Songkran di percaya masyarakat sebagai waktu yang tepat untuk membersihkan dan pembaruan diri dan menjadi sebuah simbol cuci dosa dari tahun sebelumnya.

>> Pilih : Paket Tour Universal Studio Singapore

6 Festival Unik di Thailand Yang  Selalu Dinanti Banyak Orang
  1. Vegetarian Festival
Pada festival ini banyak etnis cina di Thailand yang melakukan diet vegetarian selama sepuluh hari. Tradisi asli ini memang mengharuskan mereka untuk tidak makan daging, minum alkohol, berbohong, bertengkar, membunuh atau melakukan hubungan seks. Phuket adalah tempat semua tradisi tersebut dilakukan.

6 Festival Unik di Thailand Yang  Selalu Dinanti Banyak Orang. Meskipun anda hanya menganggap festival ini biasa saja nyatanya festival ini cukup mengerikan. Semua pengunjung yang datang ke Phuket ini tercengang heran dengan ritual unik ini.

Ketika festival berlangsung para pengunjung akan menyaksikan peristiwa unik seperti debus banten. Semua barang dan benda tajam diyakini milik para dewa dan akan menusuk tepat dibagian tubuh warga yang melaksanakan ritual. Mereke yakin jika setres daerah yang keluar dipercaya dapat membersihkan jiwa.

6 Festival Unik di Thailand Yang  Selalu Dinanti Banyak Orang
  1. Monkey Buffet Festival
Acara Monkey Buffet Festival adalah festival khusus para kera. Dalam festival unik ini para kera bebas berkeliaran diseluruh penjuru kota. Tempat terlselenggaranya acara ini berada di Lapburi.

Warga percaya bahwa cara ini dapat membawa nasib baik dan merupakan sebuah pesta tahunan yang dilegar untuk menghormati mereka. Hewan tersebut diundang ke Kuil Sam Prang Pra Yod dan disuguhi buah-buahan, biskuit, kue dan makanan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar