.quickedit{display:none;}

Rabu, 29 November 2017

5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura

5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura. Singapura selalu mampu menarik hati banyak orang dengan hal uniknya. Alasan kebanyakan orang berkunjung ke negeri singa ini adalah untuk wisata. Sebagai negara yang sering dikunjungi ternyata Singapura menyuguhkan daya tarik yang keren dan menakjubkan. Negeri ini juga telah terkenal dengan bangunan modern yang sangat waw seperti Marina Bay Sands, Esplanade, Rafles Hotel dan masih banyak lagi.

Bangunan-bangunan tersebut menyuguhkan arsitektur yang tak biasa sehingga banyak dikagumi. Tak hanya itu 5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura lho. Seperti apa ya arsitektur tersebut ? inilah 5 bangunan arsitektur keren dan modern di negeri singa.

5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura
  1. Menara Pengendali Lalu Lintas Udara Changi Airport
Saat tiba di Singapura banyak orang yang kagum dengan menara pengendali lalu lintas udara yang menjulang tinggi 80 meter. Menara ini menjadi lambang sebuah rumah dengan cara sedemikian rupa yang tak ada di gedung lain.

Proyek menara pengendali lalu lintas udara dipelopori dan dipimpin oleh Howe Yoon Chong. Proyek ini berada di lahan reklamasi yang sekarang ditempati menara tenggara sedangkan dahulunya bernama Airtropolis.

Menara pengendali lalu lintas udara Changi Airport mulai beroperasi sejak tahun 1982 dan saat itulah Changi Airport mendapat penghargaan. Sekarang telah menangani hingga 900 penerbangan setiap harinya.

>> pilih paket wisata ini : Paket Tour Singapore Malaysia 4 Hari 3 Malam

5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura
  1. Haw Par Villa
Dahulu kala para imigran Tionghoa menjalin hubungan erat lengkap dengan tradisi budayanya. Kemudian hubungan yang erat itu di lambangkan secara fisik di Haw Par Villa atau dikenal orang Singapura dengan nama Tiger Palm Gardens.

Haw Par Villa telah dibangun sejak tahun 1937 oleh raja bisnis Aw Boon Haw. Taman ini berdiri diatas lahan yang luas dan mengelilingi mansion sebagai taman hiburan untuk menggambarkan mitologi Cina.

Arsitek tempat ini adalah Tan Cheng Toon yang berusia 27 tahun pada waktu itu. Disini anda dapat menemukan 1000 patung lebih dan 150 diorama yang kental dengan sejarah. Warna-warni Haw Par Villa ini semakin menambah kental nuansa Cina.

5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura. Haw Par Villa disebut-sebut sebagai tempat wisata paling aneh yang pernah ada di Asia Tenggara dan menjadi bangunan yang menjelaskan seluk beluk Singapura.

5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura
  1. Lau Pa Sat
Pada saat ini Lau Pa Sat dikerdilkan oleh gedung pencakar langit yang mengelili distrik bisnis. Lau Pa Sat juga dikenal sebagai Telok Ayer Market hingga tahun 1991 sejak pertama kali didirikan tahun 1825.

Desgin arsitektur bangunan ini diusung oleh arsitek Irlandia George Drumgoole Coleman tahun 1836. Bentuk bangunan yang sangat unik telah bertahan meskipun mengalami beberapa rekontruksi.
Pada tahun 1973 pasar tersebut berbuah menjadi pusat jajanan dan dinobatkan sebagai monumen nasional. Bangunan mengalami rekontruksi lagi pada tahun 1973 dengan bentuk food court yang ramainya abadi hingga sekarang.

>> Klik : Paket Tour Legoland Dari Singapore

5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura
  1. Pinnacle Duxton
Pinnacle Duxton merupakan salah satu proyek perumahan publik yang sangat khas di Singapura. Tempat perumahan ini dahulunya ditempati dua blok HDB di Tanjong Pagar yang dilengkapi toeer derlantai 50 untuk 1848 rumah susu dalam tujuh blok. Menariknya Pinnacle Duxton bergaya modernist yang disukai banyak orang. Perumahan ini hemat biaya dengan keamanan terjamin. 5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura.

Terdapat blok pengembangan yang terhubung dengan dua skbridge dan menawarkan dua taman langit terpanjang di dunia. Tempat ini memang patut dibanggakan karena desgin-nya yang sangat menjakjubkan. Luas masing-masing kawasan adalah 500 m2 yang berada di lantai 26 dan 50.
Di tempat inilah anda dapat menikmati panorama Singapura yang membetang luas. Hal tebaik jika anda bermukim disini adalah lokasi stategis di pusat kota dan lingkungan yang menawarkan pesona dunia lama serta kenyaman dunia modern.

5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura. Pinnacele Duxton telah berhasil memikat hati banyak orang sehingga mendapatkan banyak penghargaan internasional dan juga lokal semua ini berkat arsitek Jonathan Poh.

Penghargaan yang telah diraih Pinnacle Duxton ini diantaranya Council on Tall Buildings dan Urban Habitat Award, World Architectur Festival Award, Steel Design Award 2010, dnSIA Architecture Design Award 2011.

5 Bangunan Arsitektur Modern Yang Super Keren di Singapura
  1. Civilan War Memorial
Beavh Road dan Cicilan War Memorial in telah dibangun tahun 1967 untuk mengenang warga sipil yang dibantai selama masa kependudukan. Pembantaian Jepang ini telah ada sejak tahun 1942 – 1945 dan banyak memakan korban lain dari Singapura termasuk Siglap, Changi dan Bukit Timah.
Untuk mengenang para korban maka dibuatlah tugu peringatan. Tugu tersebut dijuluki sebagai The Chopsticks yang di desgin oleh alm. Leong Swee Lin dari Swan & Marclaren Arsitects.

>> Klik juga : Promo Tour ke Malaysia

Bangunan memorial ini terdiri dari empat pilar identik yang masih-masih berdiri dengan tinggi 61 meter. Setiap pilar tersebut mewakili kelompok masyarakat Tionghoa Singapura, India, Melayu dan komunitas minoritas yang kehilangan nyawa mereka sejak selama masa kependudukan.

Pendudukan Jepang adalah masa yang membentuk heroik Singapura dan menjadi momen dalam sejarah Singapura. Kejadian ini mendorong kita untuk tetap mengingat kehidupan yang telah berakhir atau lingang. Pendudukan Jepang inilah yang menjadi cikal bakal Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar