.quickedit{display:none;}

Rabu, 25 April 2018

Wisata Dalam Lagu Tembang Sunda


Wisata Dalam Lagu Tembang Sunda. Bagi sebagian orang, Bandung mungkin sudah menjadi suatu tujuan wisata wajib. Dari mulai wisata alamnya sampai wisata kulinernya. Apalagi jika anda berkunjung ke Lembang, anda pasti akan menemukan curug atau Air Terjun yang Ekstotis. Air terjun itu adalah Air Terjun Cibodas Maribaya.

Namun kali ini anda pasti tidak akan menyangka jika di daerah Cicalengka Jawa Barat terdapat curug yang indah. Jika anda asli orang Sunda, nama Curug ini akan anda temukan disebuah lagu pop sunda. Lagu apa coba ? ya…. Lagunya Darso – Curug Cinulang.



Curug Cinulang ini mempunyai tinggi sekitar 7 meter dengan kekuatan arus air yang sedang. Jika anda biasa melihat air terjun yang menjatuhkan airnya pada kedalaman tertentu.

Curug Cinulang ini akan menjatuhkan airnya pada bebatuan yang ada dibawahnya, sehingga cipratan – cipratan airnya bisa membasahi anda walaupun jarak anda masih jauh.

Keunikan lain dari wisata curug ini adalah warna air yang jernih dan perpaduan suasana alam yang sejuk.

Untuk mencapai tempat wisata ini cukup lumayan jauh dari Pusat Kota Cicalengka. Jika anda memulai perjalanan dari Bandung anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan mobil sampai ke tempat tujuan selama sekitar 2 jam.

Namun Jika anda ingin merasakan sensasi yang berbeda, anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Bandung ke Stasiun Cicalengka.

Setelah sampai di Stasiun Cucalengka anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil pick up atau angkot yang anda sewa selama sekita setengah jam.

Medan jalan menuju Curug Cicalengka pun sangat menantang, karena jalannya yang menanjak dan agak curam. Namun jangan khawatir jalannya aman kok.

Kemudian setelah itu anda akan menemukan pos atau tiket yang menunjukan jika anda sudah tiba di Curug Cinulang. Harga tiket masuk nya pun relatif murah yaitu sekitar Rp. 10.000 rupiah saja per orangnya.

Namun jika anda sudah pernah ke Curug Cinulang dan berniat berkunjung lagi, anda pasti akan kaget dengan harga tiket masuknya. Karena wisatawan yang semakin banyak harag tiket masuk yang mulanya Rp. 2.000 sekarang menjadi naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar