.quickedit{display:none;}

Kamis, 26 April 2018

Phang Nga Bay Wisata Teluk Favorit di Thailand

Phang Nga Bay Wisata Teluk Favorit di Thailand, tour bangkok, wisata thailand

Phang Nga Bay Wisata Teluk Favorit di Thailand. Phang Nga Bay atau Teluk Phang Nga berada di daerah selatan Bangkok. Hanya berjarak 646 km saja dari selatan ibu kota Thailand. Tidak ada pesawat terbang yang mencapai daerah ini.

Karena daerahnya merupakan pegunungan. Bandara terdekatnya berada di Phuket. Untuk transportasi yang menuju ke daerah ini adalah bus, baik itu bus AC maupun non AC.

Phang Nga Bay telah terkenal di seluruh dunia. Karena keindahan alamnya yang memukau. Terutama kepulauan dengan tebing-tebing karang atau batu kapur yang menjulang tinggi diatas hamparan air laut berwarna hijau jamrud.

Menariknya terdapat dua pulau yang sangat populer. Kedua pulau tersebut adalah Koh Panyee dan James Bond. Pada awal tahun 1974 lalu.

Phang Nga Bay Wisata Teluk Favorit di Thailand, tour bangkok, wisata thailand

Ternyata berkat film " The Man Woth The Golden Gun ", tempat ini menjadi terkenal dan menjadi wisata terfavorit di Thailand. Terdapat banyak objek wisata di Phang Nga. Namun objek wisata yang paling diminati para wisatawan dunia adalah sekitar pulau-pulau ini.

Koh Panyi atau Koh Panyeee merupakan sebuah desa nelayan yang unik dan berada di atas air. Dengan latar belakang karang besar yang selalu menjaganya.

Banyak wisatawan yang setelah berkunjung ke James Bond mampir ke desa ini. Untuk makan siang sekaligus belanja oleh-oleh. Seperti souvenir yang unik.

Kepulauan di Teluk Phang Nga kebanyakan adalah pulau tidak berpenghuni. Goa-goa indah atau Hong jika dalam bahasa Thai. Banyak ditemukan juga di daerah ini.

>> Info Promo : Paket Tour MotoGP Sepang Malaysia 

Phang Nga Bay Wisata Teluk Favorit di Thailand, tour bangkok, wisata thailand

Dan untuk mencapinya anda dapat menggunakan perahu kayak. Koh Hong merupakan gua yang paling terkenal. Sementara itu Khao Khien terletak tidak jauh dari Koh Panyee. Koh Panyee merupakan salah satu goa dengan dinding yang dihasi lukisan kuno binatang dan perahu.

Anda dapat menikmati keindahan alam Phang Nga Bay ini dengan menggunakan transportasi perahu. Tebing-tebing karang yang menjulang tinggi ke atas lautan berwarna hijau jamrud ini. Sungguh menjadi suatu pemandangan alam yang langka, unik dan menawan tentunya.

Perahu dapat bersandar dimana saja dengan bebas dan aman, karena Tleuk Phang Nga ini terlindung dari angin musim barat daya dan timur laut. Selain dari daya tarik tebing indah terdapat juga tanaman mangrove yang tersebar luas di kepulauan dan menjaga keindahan tersendiri.

Jika anda tertaik deingan keindahan bawah laut Teluk Phang Nga juga memiliki tempatnya. Mu Ko Surin sangat cocok untuk dijadikan tempat snorkeling. Namtok Lampi juga menjadikan air terjun berundak 6. Air terjun ini tidak pernah kering sepanjang tahun.

Padahal negara Thailand musim kemaraunya lebih panjang. Daripada musim hujan yang hanya sekitar 3 bulanan.

Hat Thai Mueang merupakan pantai terpanjang. Diamana Sea Turtle Festival diselenggarakan setiap tahun. Jangan lupa untuk berkunjung ke Wat Suwanakhuha yang terletak di Tambon Krasom.

Phang Nga Bay Wisata Teluk Favorit di Thailand, tour bangkok, wisata thailand

Tambon Krasom merupakan kuil Budha yang dibatasi oleh gunung dengan goa-goa yang digunakan sebagai kuil dan sebagai rumah Budha. Dsini juga terdapat sebuah prasasti tulisan huruf di dinding goa.

Pang Nga Bay telah dianggap menjadi salah satu ekologis internasional. Sejak tahun 2002 lalu. Disini anda akan disuguhkan beragam pemandangan indah tebing dan goa. Anda juga kan diajak menuruni laut dan menyusuri setiap goa yang penuh dengan stalaktit.

Keindahan lain ari Phang Nga Bay dapat anda nikmati di Hong. Disini juga terdapat situs arkeolog. Phang Nga Bay adalah tempat tinggal dari berbagai macam habitat asli dari negara Thailand.

Kurang lebih terdapat 200 jenis spesies yang tinggal disini. Seperti beragam jenis burung hingga beragam jenis ikan dan bentuk yang dapat anda temukan seperti di Koh Lipe.

Biasanya wisatan yang berkunjung ke Phang Nga Bay memanfaatkannya untuk berfoto. Karena pemandangan alamnya yang mempesona.

Sementara beberapa orang yang lainnya menggunakan Phang Nga Bay untuk tempat edukasi. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya karena di Phang Nga Bay terdapat situs arkeolog dan keindahan alam yang memukau.

>> Klik paket wisata ini : Paket Wisata Bangkok Murah

Jadi sambil travelling anda juga akan mendapatkan wawasan mengenai situs arekolog Thailand ini. Maka dari itu sangat disayangkan jika anda tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke Phang Nga Bay.

Terdapat objek wisata lain di daerah ini yang tak kalah menarik. Tempat wisata dekat Phang Nga Bay ini bervariasi. Seperti Khao Ma Chu, Khao Khian, Khao Lak Beach dan Lot Cave.

Harga Tiket Masuk Wisata Phang Nga Bay

Untuk dapat menikmati setiap sudut keindahan di Phang Nga Bay. Anda harus membayar dahulu tiket masuknya. Tiket masuk wisata Phang Nga Bay adalah seperti berikut.
  • Dewasa sekitar 650 Baht per orang
  • Anak-anak sekitar 550 Baht per anak
Lokasi Wisata Phang Nga Bay

Jika anda tertarik dengan keindahan Teluk Phang Nga Bay ini dapat berkunjung ke Ao Phang Nga National Park, Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar