.quickedit{display:none;}

Selasa, 03 April 2018

5 Tempat Wisata di Sandakan Paling Indah dan Populer

5 Tempat Wisata di Sandakan Paling Indah dan Populer, Satu di antara kota yang letaknya di Sabah Malaysia adalah Sandakan. Kota Sandakan adalah kota terbesar setelah Kinabalu. Ada berbagai wisata baik wisata buatan maupun alam yaang memukau dan tak kalah dari Kinabalu. Banyak tempat wisata Sandakan Malaysia yang populer dan juga indah-indah.

Ada berbagai tempat wisata di Kota Sandakan yang sangat indah dan wajib Anda kunjungi. Kita sebut saja ada paket wisata bahari, wisata adat, wisata tirta, dan juga wisata alam. Untuk kesempatan ini dalam artikel ini akan dibahas 5 nama tempat wisata di Kota Sandakan. Berikut selengkapnya.



sandakan malaysia, tempat wisata di malaysia, tour malaysia, paket wisata malaysia murah

5 Tempat Wisata di Sandakan Paling Indah dan Populer

  1. The Chimney Labuan
Ini adalah tempat wisata Sandakan yang paling indah. The Chimney Labuan. Tempat ini menjadi peninggalan pertambangan batu bara di Labuan pada tahun 1847 hingga 1912. sepanjang waktu itu juga Labuan pun jadi terminal batubara yang digunakan kaapal yang mendatangi area Timur Jauh.

Chimney lokasinya di Tanjung Kubong dengan ketinggian hingga 106 kaki dan bangunannya terbuat dari batu bata berwarna merah. Batu bata ini disebut sebagai The Chimney oleh masyarakat Malaysia. Jumlahnya sekiatr 23.000 buah. Langsung didatangkan dari Inggris. Jadi tak asing jika bangunan ini gayanya seperti dari British.

Klik : Paket Tour ke Legoland dari Jakarta
  1. The Grill Restaurant Labuan
Tempat wisata kuliner Sandakan ada The Grill Restaurant Labuan dan di sini tersedia banyak sekali olahan makanan laut yang masih segar dan harganya terjangkau. Soal rasa sangat lezat.

Masakan olahan panggangnya sangat enak dan dapat menjadi surga kuliner bagi Anda. Sambil menikmati makanan yang disajikan Anda juga dapat menikmati indah dan eksotisnya pemandangan laut yang ada.

Klik : Paket Tour ke Sunway Lagoon dari Jakarta
  1. Labuhan Square
Dataran Labuan atau Labuan Square merupakan tempat wisata Sandakan yang strategis sebab lokasinya di pusat Pulau Labuan dan lebih tepatnya lagi di Jalan Merdeka. Jadi tidak salah kalau Labuan Square jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sering sekali tempat ini dijadikan tempat acara kenegaraan seperti Malaysia Day dan Independence Day of Labuan. Pemandangannya juga indah dengan latar belakang rumput, air mancur, dan taman yang begitu memukau.

Klik : Paket Tour ke Kuala Lumpur dari Jakarta
  1. Gua Gomantong
Selanjutnya tempat wisata Sandakan adalah Gua Gomantong yang punya daya pikat tersendiri. Mulai dari lokasi atau nuansa magis yang dimiliki hingga bentuknya. Letaknya di perbukitan kapur yang dikenal menjadi bukit paling besar di Saba. Gomantong adalah gua kecil yang memiliki jutaan burung yang dan sarangnya dapat kita makan.

Gua Gomantong berada di dalam lokasi Kinabatangan. Memiliki luas sekitar 3.297 hektar. Sekarang ini gua tersebut dilindungi oleh Lembaga Enekmen Pemeliharaan Kehidupan Liar. Gua ini sudah dipeliharan sejak tahun 1997 dan tak boleh dirusak oleh siapa pun.

Klik : Paket Tour ke Genting Highland dari Jakarta
  1. Danum Valley Conservation Area
Satu di antara tempat wisata di negara Malaysia yang mpunyai dan menyimpan berbagai macam jenis flora dan juga fauna khas yang sekarang ini masuk ke dalam perlindungan. Hutan hujan tropisnya menjadi hutan primer yang berada di Asia yang masih ada hingga sekarang karena berbagai pembalakan liar dan juga kebakaran hutan yang sering sekali terjadi akhir-akhir ini.

Keberadaan Danum Valley Conservation Area ini merupakan sebuah usaha yang dijalankan oleh pemerintah negara Malaysia untuk melindungi satwa dan juga tumbuhan termasuk berbagai biota lainnya. Keren ya! Sambil melestarikan juga menjadikannya tempat wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar