.quickedit{display:none;}

Jumat, 06 April 2018

Jalur Trekking Gunung Tangkuban Perahu via Hujan Jayagiri Lembang

Jalur Trekking Gunung Tangkuban Perahu via Hujan Jayagiri Lembang. Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu kawasan wisata gunung merapi yang ada di kawasan Lembang, Bandung Barat.

Kawasan wisata ini meliputi berbagai macam kawah yang terbentuk akibat letusan beberapa ratus tahun lalu. Kawah yang terbentuk diantaranya : Kawah Ratu, Kawah Domas, Kawah Upas dan masih banyak lagi kawah lainnya.

Untuk menuju Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini, anda bisa menempuh jalur hutan terdekat. Jalur jalur hutan ini diantaranya adalah : Jalur Hutan Jayagiri, Jalur Hutan Cikole, Jalur Hutan Pasir Ipis Lembang.


Salah satu jalur trekking yang biasa digunakan oleh para pecinta alam adalah jalur hutan Jayagiri. Jalur ini mempunyai berbagai macam struktur jalan dan cabang jalan yang hampir mirip. Jadi jika anda ingin menempuh jalan ini harus ekstra hati – hati.



Jalur Trekking via Hutan Jayagiri Lembang :

Dari Jalan Raya Lembang belok ke kiri arah Jalan Jayagiri. Kemudian sampai habis jalan anda akan menemukan pos yang bertuliskan “ Selamat Datang di Kawasan Wisata Hutan Jayagiri “.
Untuk dapat masuk ke Hutan Jayagiri anda harus membayar tiket seharga Rp. 7.500 per orangnya.
Perlu anda tahu salah satu kendala jalan ini adalah banyak persimpangan jalan. Oleh karena itu anda harus memperhatikan tips berikut untuk dapat sampai di Gunung Tangkuban Perahu dengan selamat :
  1. Pastikan anda selalu membawa kompas dan persediaan minum yang banyak
  2. Pada saat berjalan pastikan anda selalu mengikuti jalur pipa air sebagai tanda jalan
  3. Setelah sampai di pipa yang terakhir anda akan menemukan PDAM
  4. Perjalanan dilanjutkan sampai anda menemukan warung – warung yang memiliki areal luas
  5. Setelah itu anda akan menemukan 3 persimpangan jalan. Arah kanan ke Cikole atau Gunung Putri Lembang, Arah kiri ke perkebunan teh, dan lurus ke Tangkuban Perahu
  6. Setelah itu anda akan menemukan jalan aspal yang mengarahkan anda ke Gunung Tangkuban Perahu
Namun jika anda ragu dengan jalannya jangan sungkan untuk bertanya pada penjaga warung yang anda temukan sebelumnya. Atau jika anda ragu untuk meneruskan lebih baik kembali lagi ke bawah. Ingat Traveller selalu utamakan Keselamatan ya !!!

>> Lihat paket wisata ini : Paket Wisata Bandung Murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar