.quickedit{display:none;}

Jumat, 27 Januari 2017

DisneyLand Tokyo VS DisneySea Tokyo

DisneyLand Tokyo VS DisneySea Tokyo merupakan sebuah dilema. Memilih diantara keduanya tentunya akan sangat sulit. DisneyLand dan DisneySea masih dalam satu lokasi yaitu berada di Tokyo Disney Resort. Bagi anda yang merupakan penggemar Disney tentu sudah tau keduanya merupakan taman rekreasi yang terkenal di Dunia.

Disneyland Tokyo merupakan theme park Disney yang pertama kali di buka di luar Amerika Serikat. Disneyland Tokyo berdiri di bulan April pada tahun 1983. Bahkan sebelum Disneyland Paris yang dibuka di tahun 1992. Sedangkan Disneyland Hongkong dibuka di tahun 2005 dan Disneyland Shanghai pada tahun 2016.

Ngomong - ngomong tentang Disney di Jepang. sebelum kalian memilih antara DisneyLand Tokyo atau DisneySea Tokyo. Baiknya kalian simak perbedaan dan keseruan dari DisneyLand Tokyo dan DisneySea Tokyo.


Klik : Promo Paket Tour Kuala Lumpur Genting

DisneyLand Tokyo VS DisneySea Tokyo, Pilih Mana ?


DisneyLand Tokyo


sumber : commons.wikimedia.org

Ada tujuh area: Cinderella’s Castle, World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Fantasyland, Critter County, Westernland, dan Adventureland. DisneyLand Tokyo mirip DisneyLand di mana pun: bertema magic kingdoms dan lebih ke atraksi daripada ride. Meski begitu, menurut saya, berkunjung ke sini tetap menyenangkan, apalagi buat yang bawa anak-anak.

DisneySea Tokyo


sumber : prezi.com

Seperti namanya, DisneySea bertema bahari, seperti gabungan antara Venesia, kastil bawah air, novel Jules Verne, dan gunung berapi. Yang dimaksudkan terakhir adalah Mount Prometheus yang secara acak “meletus”. Kalau ikon DisneyLand adalah Cinderella’s Castle, ikon DisneySea adalah gunung tersebut. Kalau DisneyLand punya 7 “kerajaan”, DisneySea punya 7 pelabuhan, antara lain Mermaid Lagoon, Mediterranean Harbor, American Waterfront, Port Discovery, Arabian Coast, dan Mysterious Island.

DisneySea, menurut saya, unik dan tidak menyerupai wahana Disney mana pun. Jadi, ini pilihan yang seru, terlebih lagi buat yang berjiwa petualang karena di sini ada banyak ride, seperti Indiana Jones Adventure: Temple of the Crystal Skull dan Journey to the Center of the Earth.

Jangan lewatkan program spesial mereka. Misalnya, dari 13 Januari-17 Maret 2017 di DisneyLand ada program bertema Frozen Fantasy. Sementara itu di DisneySea pada tanggal 13 Januari-17 Maret 2017 ada program 15th Anniversary DisneySea: The Year of Wishes – Grand Finale. Pasti meriah banget dan kamu nggak mau melewatkannya.

Sumber : https://blog.tripvisto.com/


Informasi Umum Disneyland :


Sejarah Disneyland :


Ide untuk pembuatan Disneyland berawal dari Walt Disney dan kakaknya, Roy Disney, kala membawa anak – anak mereka, Diane dan Sharon, berjalan jalan melihat karnaval atau sirkus. Mereka ingin membuat taman bermain untuk keluarga yang permanen tanpa adanya elemen negatif (karnaval dan sirkus kala itu sering berpindah pindah dan memiliki atraksi yang tidak disarankan untuk ditonton anak anak).

Mereka sadar bahwa tempat untuk orang tua dan anak menikmati aktivitas bersama belum pernah ada. Bersamaan dengan itu, banyak orang menyurati Walt Disney dan meminta agar diperbolehkan mengunjungi studio studio Disney dan bertemu dengan tokoh Disney favorit mereka. Walt Disney menyadari bahwa studio yang sedang dipakai untuk bekerja tidak dapat menawarkan banyak kepada pengunjung yang datang.



Ide Awal di Buat Disneyland:


Ide awal Walt Disney adalah untuk membangun tempat dekat studionya dimana turis yang datang dapat mengambil foto dengan patung tokoh Disney favoritnya, lalu ide itu berkembang menjadi taman bermain kecil dengan kolam dan perahu yang dapat dikendarai. Tamannya sendiri tadinya hendak diberi nama Taman Mickey Mouse, lalu idenya berkembang menjadi lebih besar hingga sekarang dikenal sebagai Disneyland

Atas usul peneliti, dari Institut Riset Stanford, yang membenarkan pandangan Walt Disney akan potensi perkembangan Disneyland yang besar, Disney membeli 730.000 m2 kebun jeruk dan daerah penuh pohon walnut di Anaheim, California, daerah selatan Los Angeles.

Konstruksi dimulai 18 Juli 1954 dan bersamaan dengan itu dibangun konstruksi jalan Route 101 untuk mengantisipasi pertambahan arus lalu lintas yang akan datang menuju Disneyland, lalu dua jalan lainnya juga ditambahkan pada jalan tol tersebut bahkan sebelum Disneyland selesai dibangun. Pada 18 Juli 1955, hari kedua Disneyland dibuka, pengunjung sudah mengantri sejak jam 2 pagi. Tiga pengunjung pertama Disneyland, David MacPherson, Michael Schwartner dan Christine Vess dihadiahkan tiket masuk seumur hidup untuk seluruh Disneyland di seluruh dunia.


Dedikasi Disneyland:


Untuk semua orang yang datang ke tempat bahagia ini – selamat datang. Disneyland adalah tempat anda. Di sini, berapapun umur anda, anda akan menikmati kenangan masa lalu, dan jiwa muda anda akan menikmati tantangan dan janji masa depan. Disneyland didedikasikan untuk ide yang cemerlang, mimpi dan fakta nyata yang telah membangun Amerika... dengan harapan bahwa sumber kebahagiaan ini akan menjadi inspirasi untuk seluruh dunia. -Walter E. Walt Disney-, 17 Juli 1955

Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar