.quickedit{display:none;}

Selasa, 03 Januari 2017

5 Festival Singapore di Bulan Januari 2017

Singapore merupakan destinasi utama yang ingin disinggahi oleh para wisatawan Indonesia setelah Malaysia. Selain jaraknya yang dekat dengan Indonesia. Alasan para wisatawan menjadikan Singapore sebagai destinasi favorit adalah kotanya yang menarik. Apalagi disini terdapat Themepark yang terkenal di dunia yaitu Universal studio Singapore.


Nah di awal tahun 2017 ini ada berita gembira buat kamu yang ingin travelling ke Singapore. Diambil dari sumber : blog.tripvisto.com ada 5 festival yang akan di adakan di Singapore selama bulan Januari 2017. Simak yuk !!

1. Singapore Art Week, 11-22 Januari


(Sumber gambar: Tay Kay Chin/STB)

Acara internasional buat penggemar seni dan buat yang mengaku “cuma senang lihat-lihat”: Singapore Art Week. Agendanya antara lain pasar seni terbesar Asia Tenggara Art Stage Singapore 2017 (12-15 Januari) di Marina Bay Sands, Sands Expo & Convention Centre. Mumpung kamu di sana, sekalianlah cek Singapore Biennale 2016/2017 (berakhir Februari 2017) di berbagai lokasi, seperti Gilman Barracks, Singapore Art Museum, dan National Museum of Singapore.

2. Pongal (Harvest Festival), 14 Januari


(Sumber gambar: Afur Wong/STB)

Pongal Festival dirayakan warga keturunan India sebagai syukuran atas hidup yang penuh berkat. Selama perayaan, lentera minyak dinyalakan, kolam (mandala warna-warni) dibuat, dan nasi dimasak dengan susu untuk menghormati Surya, Dewa Matahari. Kalau mau lihat parade budaya, pergilah ke Little India, terutama di Kinta Road.

3. St. Jerome’s Laneway Festival, 21 Januari

Perlu referensi musik yang fresh? Datanglah ke sini! Laneway adalah festival musik indie yang menampilkan indie acts potensial. Mumford and Sons dan Florence and the Machine, misalnya, mereka dulu bermula di Laneway. Line-up tahun 2017 antara lain Astreal (Singapore), Bottlesmoker (Indonesia), dan Jagwar Ma (Australia). Lokasi: The Meadow, Gardens by the Bay.

4. River Hongbao, 26 Januari - 4 Februari 2017


River Hongbao Festival adalah agenda tetap sejak 1986, bagian dari perayaan tahun baru China atau Imlek. Kamu dapat mengharapkan sajian menarik, terutama parade lentera raksasa. Lentera ayam jantan sepertinya bakal jadi lentera favorit karena tahun 2017, menurut tarikh China, adalah The Year of the Rooster. Lokasinya di Floating Platform @ Marina Bay.

(Sumber gambar: Andrew Tan/STB)

Jangan lewatkan bazar, pameran opera dan kaligrafi China, tari barongsai, dan lainnya. Tentu saja bakal ada pesta kembang api di detik-detik pergantian tahun baru China (27 Januari malam).

5. Chinese New Year, 28-30 Januari 2017



Istana. (Sumber foto: Sengkang/Commons)

Nuansa Imlek bakal terasa di Singapore sepanjang Januari 2017, dari pusat perbelanjaan sampai pusat atraksi. Selain melihat River Hongbao, kamu juga dapat mengunjungi Istana (tempat kediaman presiden Singapore). Ada open house tanggal 29 Januari dari 08.30-18.00. Kesempatan ini langka. Kalau mau mampir, bawa paspor ya.

(Sumber gambar: GBTB)

Pada tanggal 30 Januari, ada acara Spring Surprise 2017 di Gardens by The Bay, terutama di Flower Dome, untuk menyambut musim semi dan tahun baru China. Ada banyak pertunjukan (seperti pada foto utama) dan juga display lampu LED burung phoenix yang terbesar di dunia.

Ayo segera persiapkan agenda kamu di bulan Januari. Selain liburan, kamu juga bisa sekaligus menikmati momen langka di bulan Januari 2017 ini. Langsung hubungi Travel Agent kamu buat persiapkan liburan kamu. Atau kamu bisa buat program sendiri jika ingin pergi ke Singapore ala Backpacker. Nih Berita Destinasi Wisata kasih contoh program Singapore selama 3 hari!!

Itinerary Singapore ala Backpacker  :

Hari Pertama :
  • Setibanya kamu di Bandara Changi Airport Singapore. Jika kamu landing sore hari baiknya kamu langsung menuju hotel dulu. Tujuannya biar ngga berat bawa - bawa barang bawaan heheh
  • Abis itu kamu bisa langsung keliling Singapore. Misalnya mengunjungi : Fountain of Wealth, Esplanade by the bay, Merlion Park, Marina Bay Sand, Raffles Landing Site.
  • Puas berkeliling kota Singapore saatnya berwisata kuliner malam
  • Pulang ke hotel udah kenyang tinggal tidur deh
Hari Kedua : 
  • Sarapan Pagi dulu di hotel
  • Selesai sarapan siap - siap lagi buat explore Singapore
  • Nah hari kedua ini cocoknya buat menjelajahi USS
  • Kamu bisa pergi ke Pulau Sentosa pakai taxi atau MRT
  • Setelah puas menikmati wahana di USS kamu bisa menjelajah wisata lain di Pulau Sentosa seperti : Madame Tussaud, S.E.A Aquarium, Image of Singapore Live, Wings Of Time.
Hari Ketiga :
  • Sarapan Pagi di Hotel
  • Check Out Hotel 
  • Siap - siap ke Airport buat kembali ke Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar