.quickedit{display:none;}

Senin, 16 Januari 2017

4 Hal Yang Perlu di Cek Saat Pertama Kali ke Thailand

Pertama kali ke Thailand tentu akan menjadikan pengalaman yang menyenangkan. Menjelajahi kuil - kuil yang cantik dan tak lupa mencicipi kulinernya yang lezat. Tapi sebelum kamu membayangkan dan travelling ke Thailand, Baiknya check keempat list dibawah ini. Jangan sampai terlewat ya guys !


Baca Juga : Mau Jalan - jalan ke Thailand tanpa ribet ? Baca Paket Tour Bangkok - Thailand


1. Persiapan Dasar ( Dokumen )

Tips Liburan ke luar negeri

Persiapkan dokumen - dokumen yang sangat penting sekali dan wajib untuk dibawa sebelum kamu memutuskan pergi ke Thailand. Diantaranya adalah paspor. Pastikan bahwa masa berlaku paspormu minimal 6 bulan dari tanggal kepulanganmu.

Visa - ke Thailand harus pake Visa ngga sih ? Anda beruntung sekali karena anda tidak perlu memakai Visa untuk berkunjung ke negera Thailand. Thailand memberlakukan bebas visa bagi 52 negara termasuk Indonesia. 

Tiket Pesawat tentu menjadi hal utama yang sangat penting untuk dipersiapkan. Untuk kamu yang ingin mendapat tiket pesawat yang ramah dikantong. Baiknya kamu pesan tiket pesawat dari jauh - jauh hari. Atau jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga promo yang banyak ditawarkan oleh maskapai - maskapai.

Uang Tunai juga merupakan salah satu hal yang sangat penting. Kamu harus membawa uang tunai yang cukup. Karena banyak restoran atau sarana hiburan di Thailand yang tidak menerima pembayaran melalui kartu kredit. Dan pastikan uang yang kamu bawa sudah kamu tukar menjadi mata uang Thailand ya guys.

2. Bawa Pakaian Secukupnya

Tips Tour ke Luar negeri

Setelah mempersiapkan dokumen - dokumen, saatnya kamu untuk packing. Kamu tidak perlu khawatir karena iklim di Thailand hampir sama dengan iklim di Indonesia. So.. kamu tidak perlu ribet untuk mempersiapkan pakaian apa yang harus dibawa. Tapi Berita Destinasi Wisata akan merekomendasikan pakaian yang harus dibawa. Sebaiknya kamu membawa pakaian santai seperti sneakers,jeans dan T-Shirt. Dan 1 pakaian resmi yang wajib kamu pakai saat berkunjung ke kuil. Oh ya tidak disaankan memakai jaket tebal dan pakai seapatu boots ya, karena di Thailan tidak ada musim dingin.

3. Kuil dan Pantai Wajib ada di Destinasi Utama

Tips Tour ke Luar negeri
Sumber : Ciee.org

Bukan ke Thailand jika anda tidak menginjakan kaki di kuil - kuil yang menjadi ikon Thailand. Meskipun banyak wisata modern yang terkenal seperti Musem Lilin Madame Tussaud Bangkok, Pusat Perbelanjaan Siam Pragon, Trick eye 3D Museum, kuil dan pantai di Thaland tidak boleh anda lewatkan.

Kuil seperti Wat Arun dan wat Pho sangat wajib untuk anda kunjungi. Sementara untuk pantai pastikan kamu untuk mengunjungi Phuket dan Pattaya yang terkenal dengan keindahan pantainya.

4. Wisata Kuliner Khas Thailand

wisata kuliner thailand

Saat di luar negeri, karena takut makanan yang dimakan tidak halal. Banyak wisatawan untuk memilih makan makanan cepat saji. atau fast food. Padahal itu sangat disayangkan sekali. Jauh - jauh pergi keluar negeri anda hanya menikmati makanan cepat saji yang bahkan bisa anda makan di Indonesia. Kali ini saat pergi ke Thailand anda harus wajib mencicipi makanan khas Thailand. Banyak makanan khas Thailand halal yang dijual. Tapi sebaiknya anda jangan berlebihan saat memakan khas Thailand karena rata - rata makanan Thailand banyak mengandung sntan dan berasa asam dan pedas. Jangan sampai perjalanan kamu menjadi berantakan gara - gara pencernaan terganggu ya guys!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar