.quickedit{display:none;}

Selasa, 17 Januari 2017

10 Tempat Wisata Belanja Murah di Singapore

Travelling atau berlibur merupakan salah satu kegiatan yang harus anda lakukan disela - sela kesibukan anda.Entah itu bersama keluarga, teman maupun solo traveller. Berlibur akan membuat pikiran dan badan seperti refresh kembali. Nah beribur tanpa foto dan oleh - oleh tentunya tidak akan lengkap ya guys. Kali ini Berita Destinasi Wisata akan merekomendasikan tempat - tempat wisata belanja yang murah dan unik saat kamu jalan - jalan ke Singapore.

Singapore memang terkenal dengan wisata belanjanya yang terkenal. So.. kalau kamu pergi wisata ke Singapore dan pulang tanpa oleh - oleh, itu kebangetan guys. Heheh.. Kalau budget untuk oleh - olehmu terbatas mending langsung simak aja ke 10 tempat murah buat belanja oleh - oleh di Singapore ini.


10 Tempat Belanja Oleh-oleh di Singapore, yang Murah dan Unik

Sumber : blog.tripvisto.com


1. Bugis Street Market, Bugis


Good deals: mainan, jam tangan, cokelat, t-shirt, aksesori, kopi. (Sumber gambar: STB)

Pasar suvenir yang besar dan lengkap, dari kaos, kue basah, mainan, permen, sampai jam tangan. Ada yang fixed price, ada yang bisa ditawar. Datanglah agak pagi, waktu tidak terlalu ramai orang.

2. Albert Centre, Queen Street


Letaknya di “belakang” Bugis Street Market. Barangkali lebih tenar food court-nya, tapi pertokoan di lantai atas juga menarik dilihat. Good deals: snacks (kacang mente, kue kering, dried food). Kios-kios di halamannya juga jual barang murah terutama sore-malam.

3. Little India


Swalayan buka 24 jam! (Sumber gambar: Tay Kay Chin/STB)
Swalayan Mustafa Centre di Little India selalu sukses bikin saya tersesat saking luas dan banyaknya pilihan. Good deals: cokelat, permen, selai, kosmetik, alat elektronik, dan parfum. Semua harga fix.

Di sekitar Mustafa ada banyak kios, harga bisa ditawar. (Sumber gambar: Tay Kay Chin/STB)

4. Lucky Plaza, Orchard Road


Good deals: cokelat, t-shirt, parfum. Oh ya, di Singapura secara historis ada pemukiman berdasarkan etnis, seperti Chinatown, Little India, dan Arab Street. Nah tempat ini juga dijuluki Little Manila karena ada banyak toko barang dan makanan khas Filipina.

5. Golden Mile Complex, Beach Road


Dijuluki Little Thailand karena banyak etnis Thailand berdagang di sana. Good deals: semua yang “berbau” Thailand termasuk makanan dan bumbu instan.


6. Little Burma, Peninsula Plaza


Dinamakan demikian karena ada banyak toko jual barang-barang menarik dan eksotis yang “berbau” Myanmar. Pergi ke sini jadi semacam “intro” liburan ke Myanmar.

7. Haji Lane, Kampong Glam


Good deals: parfum racikan, perhiasan, aksesori. (Sumber gambar: Afur Wong/STB)
Salah satu area hip dan upscale yang penuh kafe dan pertokoan. Barang-barangnya unik, dari fashion items sampai karpet. Memang harganya agak mahal, yang pasti produk-produknya eksklusif.


8. Praisehaven Family Thrift Store, Bukit Timah


Buat yang ingin suvenir unik-murah, jangan lewatkan pasar loak terbesar di Singapura ini. Menjual berbagai barang, dari baju, aksesori, alat dapur, sampai lukisan. Nggak hanya barang secondhand, ada pula barang-barang out of season. Dikelola Salvation Army, hasil penjualan dipakai untuk amal.

9. Pagoda Street, Chinatown


Biasanya buka jam 11.00-23.00. (Sumber gambar: STB)

Pusat grosir trinkets mulai dari gantungan kunci, pembatas buku, magnet kulkas, dan seterusnya yang serba murah banget untuk dijadikan oleh-oleh.

10. Singapore Visitor Centre, Orchardgateway


Buka jam 08.30-21.30. (Sumber gambar: Afur Wong/STB)

Cari suvenir Made in Singapore yang autentik? Pergilah ke sini. Pilihannya juga lucu-lucu, dari tote bag, t-shirt, sampai jam tangan.

Dapatkan berbagai jenis suvenir di 10 tempat belanja oleh-oleh di Singapore itu sesuai budget. Untuk lebih banyak referensi liburan di Singapore dan  negara lainnya, cek tautan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar