.quickedit{display:none;}

Rabu, 18 Januari 2017

7 Tempat Wisata Belanja Favorit di Malaysia

Negeri Jiran Malaysia merupakan wisata Asia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Selain Singapore, Malaysia memang menjadi negara yang ramah untuk para traveller, khusnya traveller dari Indonesia. Nah disamping mengunjungi objek - objek wisatanya yang menarik, kamu juga harus menyisipkan waktu untuk mengunjungi pusat - pusat perbelanjaan yang terkenal di Malaysia. Kamu bisa berbelanja oleh - oleh khas Malaysia untuk bisa kamu bagikan ke teman atau keluarga. Mau tau tempatnya dimana ? Yuk simak ulasannya bareng Berita Destinasi Wisata.



Tempat Wisata Belanja di Kuala Lumpur


1. Kawasan Bukit Bintang

Sumber : malaysia-maps.com


Starhill Gallery: 181 Jalan Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur
Pavilion: 168 Jalan Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur
Lot 10: 50 Jalan Sultan Ismail, Kuala Lumpur

Rasanya sehari tidak akan cukup mengelilingi kawasan dengan berbagai pusat perbelanjaan yang letaknya berdekatan ini. Yang paling diminati, Pavilion Mall, Starhill Gallery, dan Lot 10 Shopping Mall.
Tergolong baru dan modern, Pavilion membawa merek ternama seperti Prada, Marc Jacobs, Bvlgari, Burberry, Vercase, dan masih banyak lainnya sebagai pemikat hati.

Jika tujuan kamu berbelanja sekaligus menikmati kuliner, kunjungi Lot 10 Shopping Mall yang masih berada di satu kawasan. Lidah kamu akan dimanjakan oleh street food dan makanan khas setempat.
Di seberang Pavilion, ada Starhill Gallery. Bagian dalam interiornya tampak mewah dan artsy. Tentu saja lantai utamanya berisi deretan merek kenamaan dunia. Yang menarik, Starhill Gallery memiliki jalan penghubung langsung ke Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.

2. Kenanga Wholesale City



Jalan Gelugor, 55200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur

Konsep belanja grosiran yang memberikan penawaran harga lebih murah, diadaptasi oleh sebagian besar toko di Kenanga Wholesale City. Meski demikian, ada beberapa toko yang menjual produk secara satuan, seperti di salah satu toko di sudut lantai 2 mal, yang menjual berbagai macam sepatu model unik ini.

Coba mampir sejenak, variasi model yang beragam dengan harga miring adalah alasan tepat berbelanja bagi si penggila sepatu. Baju dan tas pun terpajang modis sebagai pelengkap di etalase toko-toko.


3. Jakel Mall


Sumber : www.thestar.com.my


Jalan Munshi Abdullah, 50100 Kuala Lumpur

Merupakan salah satu distributor tekstil terbesar di Malaysia yang terdiri atas 5 lantai. Menjual berbagai jenis kain lokal maupun impor, busana muslim, baju Melayu, busana siap pakai untuk wanita, pria, dan anak-anak yang tersedia untuk semua jenis ukuran, dari XS sampai XXXL. Kain yang dibeli bisa langsung dijahit dengan jasa tailor yang disediakan mal ini.

Bahan home-deco seperti tirai dan karpet juga ada. Jangan lewatkan Saturday & Sunday Happy Hour, kesempatan mendapat promo harga khusus untuk kain tekstil tiap Sabtu dan Minggu.

4. Suria KLCC (Kuala Lumpur City Centre)




241, Jalan P Ramlee, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur

Rasanya belum ke Malaysia bila belum berkunjung ke Suria KLCC. Gedung kembar yang ikonis, Petronas Towers, adalah spot foto wajib bagi para pelancong.

Siapa sangka di dalamnya terdapat pusat perbelanjaan serba ada, mulai dari brand menengah atau high-street label, hingga kelas atas seperti Chanel, Aigner, Balenciaga, dan Dolce & Gabbana. Jangan lupa bawa paspor kamu ya untuk promo khusus turis.


Nah Jika keempat tempat diatas itu mrupakan tempat wisata belanja favorit versi www.femina.co.id, ketiga tempat dibawah ini merupakan tempat wisata belanja favorit versi kompas.com. Jangan sampai kamu lewatkan ya guys !

5. Sungei Wang Plaza

Sumber : www.timeout.com



Lokasi yang satu ini tentu tak asing bagi para pelancong wanita pecinta fashion. Ya, di Sungei Wang harga busana dibanderol murah. Menurut pantauan KompasTravel saat mengunjungi Sungei Wang, rata-rata harga busana berkisar antara 30-40 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 90.000- Rp 120.000.

Selain aksesori fashion, kamu juga dapat membeli biskuit dan cokelat khas Malaysia, mainan action figure, serta games. Untuk menuju Sungei Wang, kamu bisa naik monorel dan berhenti di stasiun Bukit Bintang atau Imbi.


6. Jalan Petaling 

Jalan Petaling adalah adalah kawasan Pecinan di Kuala Lumpur. Jalan ini hampir tak pernah sepi dari pagi sampai malam hari. Ada banyak jajanan makanan dan oleh-oleh kaki lima di sepanjang Jalan Petaling.

Jika kamu mencari oleh-oleh seperti gantungan kunci, kaos, magnet, dan oleh-oleh khas Kuala Lumpur dengan jumlah yang banyak harga yang murah, maka mampirlah ke Jalan Petaling. Jurus tawar menawar sangat diperlukan untuk berbelanja disini.

Untuk menuju Jalan Petaling kamu bisa naik LRT (Light Rail Transit) dan turun dI Stasiun Pasar seni, stasiun tederkat dari Jalan Petaling.

7. Central Market


Central Market atau disebut juga Pasar Seni atau Pasar Budaya adalah bangunan bersejarah di Kuala Lumpur. Dibangun pada tahun 1888, Central Market masih beroperasi sampai saat ini. Lokasi ini adalah surga bagi para pecinta barang seni dan etnik.

Di Central Market akan sangat mudah menemukan patung pahatan, kain etnik, dan juga berbagai oleh-oleh seperti gantungan kunci, kotak pensil, sandal, khas Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Belanja di Central Market juga terbilang nyaman, karena bangunannya bersih dan dilengkapi pendingin ruangan. Untuk harga beberapa kios di Central Market dapat ditawar, namun beberapa harga pas.

Menuju Central Market kamu bisa menaiki LRT dan berhenti di Stasiun Pasar Seni. Tak jauh dari Central Market ada Jalan Petaling yang dapat ditempuh berjalan kaki selama empat menit.

Dari ketujuh tempat wisata belanja yang diambil dari berbagai sumber diatas, mana tempat wisata belanja favorit kamu guys ? Jangan lupa untuk hubungi Travel Agent kamu agar perjalananmu lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar