.quickedit{display:none;}

Rabu, 01 Februari 2017

Wisata Menarik di Pulau Sentosa Singapore

Pulau Sentosa atau Sentosa Island adalah nama sebuah Pulau di Singapore yang terkenal sebagai tempat wisata.

Pulau ini merupakan salah satu lokasi dimana terletak simbol negara Singapore, yaitu Merlion. Pulau Sentosa di bagi menjadi empat wilayah yang masing - masing wilayah menggambarkan hiburan yang berbeda - beda. Keempat wilayah tersebut bisa anda lihat dibawah ini.


Tempat - tempat Wisata Menarik di Pulau Sentosa


  • Imbiah Lookout 

Wilayah ini merupakan wilayah edukasi dan berada di jantung Pulau Sentosa. Dan sangat ramah dijadikan tempat untuk belajar bagi anak - anak.

Diantaranya ada beberapa tempat menarik yang terdapat di cluster ini. Yaitu : Discover of Singapore, taman kupu - kupu, Sentosa Nature Discover, The Merlion dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang pertama kali ke Singapore , disarankan untuk menyempatkan mengunjungi Imbiah Lookout.

  • Siloso Point 

Kawasan ini berisi dengan berbagai keindahan taman bawah laut. Kamu juga bisa menikmati laguna lumba - lumba dan Combat Skimish live disini. Selain itu masih banyak lagi yang bisa kamu nikmati di wilayah ini.

  • Pantai 

Berikutnya adalah Pantai. Ini salah satu wilayah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kegiatan yang banyak dilakukan disini seperti bermain pasir, bermain voly, dan berjemur.

  • Resort World Sentosa

Dan wilayah terakhir ini adalah wilayah yang banyak menawarkan hiburan yang menyenangkan. Resort World Sentosa, Universal Studio Singapore adalah salah satu yang ternama. Selain itu ada juga Madame Tusauds, Marine Life Park, Lake Of Dream dan yang jangan anda lewatkan adalah Wings Of Time.

Wings Of Time merupakan pertunjukan air mancur dengan latar belakang musik klasik. Dilengkapi dengan pencahayaan warna - warni, laser dan kembang api juga jet air. Dan merupakan pertunjukan terbaik di Pulau Sentosa yang telah mendapatkan penghargaan. Dulu namanya adalah Song of The Sea.

Wisata Gratis di Sentosa

Selain banyak wahana dan atraksi yang memerlukan biaya, bagi yang mau hemat, tetap bisa mengunjungi tempat-tempat gratis yang ada disini. Diantaranya adalah Pantai. Di Pantai ini kamu dapat menikmati keindahan Pasir Putih yang bersih.

Kamu juga bisa melakukan beberapa kegiatan seperti bermain voli pantai di Santosa benar-benar gratis. Setelah lelah dengan voli pantai, kamu bisa bermain air atau sekaligus berenang di pantai Siloso. Anggap saja kamu sedang berada di pulau pribadi yang indah. Jangan lupa pasang status di media sosialmu “Sedang berenang di Laut Cina Selatan nih!” jadi bikin iri teman kalian di sosial media.

Bagaimana Cara menuju Pulau Sentosa ?


Diulas dari pengalaman amizumizu.blogspot.co.id cara menuju ke Pulau Sentosa sangatlah mudah. Sebelum menuju Sentosa, pastikan kita telah berada di Vivo City. 

Nah untuk bisa sampai di Vivo City, jika kita sedang berada di sekitaran Merlion Park atau Raflles Place, kita tinggal naik MRT ke China Town, ganti jalur ungu, dan naik ke arah HarbaourFront. Turun disana dan kita pun sampai di Vivo City. 

Buat kamu yang berada di Singapore Botanic Garden, kamu tinggal naik MRT jalur kuning ke arah HarbourFront, turun di stasiun HarbourFront, dan sampai lah di Vivo City.


So setelah tiba di Vivo City yang juga merupakan lokasi HarbourFront, ada 4 cara untuk bisa sampai di Pulau Sentosa yaitu :

1. Sentosa Express


Jika ingin naik Sentosa Express, maka pergilan ke vivo City mall lantai 3, disana kamu bisa tanya dimana bisa naik Sentosa Express. Jangan lupa perhatikan setiap petunjuk jalan. Karena semua informasi dan arah sudah sangat lengkap selama di Singapore. Harga tiket yaitu 3$/orang (dewasa dan anak-anak di atas 3 tahun)

2. Cable Car


Jika ada uang lebih dan ingin menyaksikan pemandangan dari atas, kamu juga bisa naik cable car untuk menuju Sentosa Island. Jadi setelah di Vivo City, bisa melihat papan petunjuk untuk bisa naik cable car ini. Cable car ini beroperasi dari jam 08.30 - 22.00. Harga tiketnya 24$ sekali jalan, dan 26$ bolak balik untuk dewasa. Untuk anak-anak 14$ sekali jalan, dan 15$ bolak balik.

3. Bus RWS 8


Jika ingin naik bus, kamu bisa naik bus RWS di depan mall Vivo City. Keluar dari mall Vivo City, dan nanti bisa langsung bertemu halte bus. Jadi silahkan berdiri di ujung dengan kode bus RWS 8. Nanti bus nya datang, kamu tinggal naik dan bisa bayar langsung di bus. Untuk STP tidak berlaku di perjalanan dari Vivo City ke Sentosa. Bagi yang punya EZlink bisa digunakan. Harga tiket 2$ bolak balik. Jadi cukup bayar 2$ saat balik kita bisa bebas naik bus apa aja yang kembali menuju Vivo City.

4. Jalan Kaki


Bagi yang punya tenaga lebih, juga bisa jalan kaki dari Mall Vivo City ke Sentosa Island melalui Sentosa Broadwalk. Jadi ada rute khusus untuk pejalan kaki. Selama jalan kaki kita pun gak akan bosan karena akan disuguhi pemandangan laut yang segar. Jadi gak perlu takut panas dan hujan juga, karena sepanjang jalur ditutupi kanopi sehingga asik buat jalan santai jika punya banyak waktu lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar