.quickedit{display:none;}

Jumat, 10 Februari 2017

Wisata Batu Cave Malaysia

Belum habis cerita tentang wisata di Malaysia ini. Kali ini Berita Destinasi Wisata akan mengulas habis salah satu objek wisata terkenal di  Selangor, Malaysia. Yaps Batu Caves, Tempat ibadah suci bagi umat beragama Hindu di Malaysia.

Batu Caves memang menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Malaysia. Disana terdapat patung emas dengan tinggi 43 meter yang menjadi icon dari wisata Batu Cave. Patung dewa Murugan namanya. Disebut - sebut sebagai patung dewa Hindu tertinggi di dunia. Para wisatawan yang datang pasti akan mengabadikan foto didepan patung dewa Murugan ini.


Klik : Paket Promo Kuala Lumpur - Genting Highland

Batu Caves Kuala Lumpur Malaysia, Wisata Batu Caves Malaysia, Tour Malaysia, Batu Caves Malaysia
Source : Quora.com


Di Batu Cave ini terdapat 3 gua utama dan 1 gua kecil. Kamu juga bisa mengikuti tour untuk melihat kuil utama disini. Tapi harus siapkan tenaga ya guys kalau mau bisa sampai di kuil utama. Karena untuk sampai kesana kamu harus menaiki 272 anak tangga. Tidak hanya itu, disepanjang perjalanan menuju kesana kamu juga akan dihampiri monyet - monyet yang berkeliaran. Hati - hati jangan sampai bawa makanan kalau tidak mau makanan kamu di curi monyet ya guys.

Pada bulan Februari ditempat ini biasaya digelar festival, Festival Thaipusam namanya. Ini merupakan salah satu acara keagaaman Hindu Tamil . Acara ini sebagai penghormatan kepada Dewa Murugan bagi penganut agama Hindu . Jika anda ke Malaysia pada saat festival ini berlangsung, anda harus siap - siap untuk melihat atraksi - atraksi yang menyeramkan di Batu Caves. Seperti misalnya orang kesurupan, orang ditempel paku, orang dipanah dan lain sebagainya.

Setelah mengulas tentang Batu Caves. Buat kamu yang tertarik ingin mengunjungi Batu Caves di Malaysia. Yuk simak beberapa tips saat kamu akan mengunjungi Batu Caves!

Klik : Paket Tour Malaysia 3 Hari 2 Malam

Tips Wisata ke Batu Caves Malaysia


1. Gunakan Pakaian Sopan


Saat mengunjungi Batu Caves gunakan lah pakaian yang sopan. Saran dari Berita Destinasi Wisata jangan menggunakan celana pendek saat mengunjungi Batu Caves ya guys. Karena ini merupakan tempat ibadah, jika menggunakan celana pendek kamu akan dilarang masuk. Atau kamu harus menyewa kain yang disewakan seharga RM 3.

2. Gunakan KTM Komuter


Untuk bisa sampai ke Batu Cave kamu harus menuju ke KL Sentral terlebih dahulu. Setelah itu ambil KTM Komuter menuju Batu Caves. Harga tiketnya sangat murah hanya RM 2. Tak hanya murah, KTM Komuter juga sangat nyaman dan bersih. Kamu butuh waktu 30 - 45 menit untuk sampai ke Batu Caves. Selama 45 menit itu kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kota Kuala Lumpur.

3. Jangan Membawa Makanan dan Barang Berharga


Maksud jangan membawa makanan dan barang berharga itu saat kamu akan menuju ke kuil utama guys. Seperti yang disebutkan diatas tadi. Untuk menuju kesana kamu akan melihat monyet - monyet berkeliaran. Dan monyet - monyet itu sering sekali membawa lari makanan dan barang yang pengunjung bawa. So berhati - hatilah guys!

Klik : Paket Nonton Bareng MotoGP Sepang 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar