.quickedit{display:none;}

Jumat, 11 Mei 2018

Melihat Keindahan Alam di Bukit Gantole Cililin

Melihat Keindahan Alam di Bukit Gantole Cililin. Pekan Olahraga Nasional atau PON adalah suatu perlombaan yang diselenggarahan oleh Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga. Cabang olahraga yang diperlombakan pun berbeda – beda. Yang terdiri dari 44 cabang olahraga yang diselenggarakan di 16 kabupaten/kota.

Kegiatan PON yang diselenggarakan pada tahun 2016 ini berada di Jawa Barat khususnya daerah sekitar Ibu Kota. Penggapaian PON XIX 2016 ini berhasil menyingkirkan tuan rumah sebelumnya yaitu Banten.  Salah satu cabang olahraga PON favorit dari tahun ketahun adalah Venue Gantole atau paralayang. Perlombaan paralayang yang dilakukan pada 2016 lalu ini sontak mengundang berbagai komentar.

Tingkat kesulitan dan ekstremnya medan olahraga membuat olahraga Venue Gantole ini semakin menarik untuk diikuti. Salah satu kawasan penyelenggaraan Venue Gantole ini berada di daerah Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Melihat Keindahan Alam di Bukit Gantole Cililin, tour bandung, wisata bandung

View yang indah dan menarik membuat kawasan wisata ini semakin populer. Apalagi jika anda datang pada sore hari dan bisa langsung menyaksikan sunset dari atas Bukit Gantole. Pemandangan yang ditawarkan dari ketinggian 1.063 ini meyuguhkan sensasi tenang dan damai. Dari atas sini juga anda bisa melihat Tebing Keraton dan Bukit Bintang yang berdiri tegak sejajar.

Fasilitas yang ditawarkan kawasan wisata Bukit Gantole ini juga menarik. Bagi anda yang ingin sekadar beristirahat dan minum kopi anda bisa berkunjung ke salah satu warung yang berada tepat ketika anda masuk. Tiket yang harus dibayar pun murah yaitu Rp. 5000 per orang, dan untuk kendaraan roda dua Rp. 2000 saja.

Tetapi bagi anda yang ingin bertistirahat dan bahkan camping dan lupa membawa perlengkapannya. Anda bisa langsung menikmati tenda yang aman dan nyaman dengan membayar Rp. 75.000 saja.

Melihat Keindahan Alam di Bukit Gantole Cililin, tour bandung, wisata bandung

Rute Jalan Menuju Kawasan Wisata Bukit Gantole

Bagi anda yang datang langsung dari arah Kota Bandung, bisa melanjutkan perjalanan ke arah Jalan Tol Pasteur. Setelah itu masuk ke Jalan Leuwi Gajah dan berbelok ke Jalan Raya Nanjung. Kemudian berbelok ke Jalan Najung dan Jalan Sukawangi Kaler.

Tak jauh dari situ anda akan menemukan Jalan terusan Soreang Cipatik – Jalan Cipatik – Jalan Cihampelas – Jalan Cililin Cihampelas. Tak jauh dari situ anda tinggal mengikuti arah petunjuk ke Bukit Gantole Cililin ini.

>> Promo wisata ekstrem lainnya : Paket Wisata Offroad Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar