.quickedit{display:none;}

Kamis, 01 Februari 2018

Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan

Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan. Ketika melihat kalender dan ada tanggal merah pastinya anda akan merasa senang dan mulai menyiapkan rencana. Bukan pemborosan tapi liburan adalah salah satu kebutuhan penting karena banyak memberikan manfaat. Tapi sebaiknya anda tidak menyiapkan rencana liburan ini secara mendadak. Jika mendadak pasti anda akan cukup sulit untuk mendapatkan penginapan.

Tak hanya itu anda juga harus menyiapkan tiket perjalanan dari jauh-jauh hari. Jika semua persiapan telah selesai anda tinggal menyiapkan budget yang lebih. Ya... budget atau uang ini adalah suatu hal yang harus selalu ada apalagi jika berniat belanja saat liburan.

Sering kali kita kurang mengontrol keuangan dan akhirnya setelah liburan kebutuhan tidak terpenuhi. Sebaiknya anda harus menerapkan aturan agar masih tetap dapat berhemat. Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan.

Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan
  1. Tentukan budget untuk belanja
Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan. Sebelum membeli sesuatu sebaiknya anda telah menentukan budget yang dikeluarkan. Jangan sampai anda berbelanja dan melebihi anggaran yang telah ditentukan. Buat juga daftar orang dan kerabat anda yang akan diberikan oleh-oleh liburan.

Setelah menentukan orang anda juga harus memastikan belanjaan tersebut tidak melebihi budget maksimal. Kemudian pastikan juga jumlah oleh-oleh nanti cukup dan terbagi semaunya. Jadi tetap cek harga dan pertimbangkan dengan sejumlah barang yang akan dibeli.

>> Klik : Paket Tour Kuala Lumpur Genting

Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan
  1. Merasa belanja secara cukup
Ketika membelanjakan uang jangan sampai anda berlebihan karena oleh-oleh ini hanya untuk sekedar menyenangkan keluarga atau teman saja. Hal yang harus selalu di ingat adalah bahwa anda harus belanja secukupnya karena berfoya-foya adalah hal yang tidak baik jika dilakukan.

Biasanya oleh-oleh yang anda beli ini akan diterima senang hati oleh keluarga atau teman. Jika bukan kesan baik yang anda dapatkan sebaiknya tidak harus membelikan bagi mereka. Carilah barang yang sekiranya mereka sukai, jangan sampai sia-sia anda membelikan barang yang tidak disukainya.

Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan
  1. Manfaatkan discount kartu kredit
Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan. Biasanya ketika sebuah toko barang-barang unik untuk dijadikan buah tangan. Baru saja grand opening maka akan banyak diberlakukan diskon salah satunya adalah kartu kredit. Anda dapat memanfaatkan moment ini namun usahakan anda juga memperhitungkan cicilannya.

Jangan membeli sebuah barang jika memang anda mampu membuatnya. Jika anda adalah orang yang menyukaii kerajinan tangan tak ada salahnya jika anda membuat kreasi seperti kerajinan trsebut.

Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan
  1. Manfaatkan reward kartu kredit
Jika anda adalah pengguna kredit sebaiknya manfaatkan banyak reward yang ditawarkan. Anda dapat gunakan reward tersebut untuk membeli hadiah atau buah tangan untuk keluarga dan teman. Biasanya reward dari kartu kredit ini cukup menarik dan dapat memberikan banyak keuntungan. Reward yang paling menarik salah satunya adalah cashback.

>> Klik juga : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan
  1. Mengirim paket hadiah dengan gratis biaya pengiriman
Anda tidak mau ribet dengan menglilingi banyak toko ? jika memang tidak mau resot mengelilingi toko satu per satu anda dapat melakukan pembelian barang secara online dan kirim dengan shipping ke tempat keluarga atau teman anda. Dengan shipping biasanya anda akan mendapatkan diskon yang cukup menghemat budget ketika anda sedang liburan.

Sebelum memutuskan untuk mengirim hadiah secara online sebaiknya anda telah mempertimbangkan kondisi barang. Karena jika telah cacat tidak semua toko akan meneirma penukaran barang dan hal ini hanya akan merugikan kita saja.
  1. Jangan pernah membayar untuk pengiriman yang dikembalikan
Terapkan Aturan Belanja Agar Tidak Boros Saat Liburan. Pengiriman memang cukup banyak menekan biaya dibanding anda memberikan langsung pada orang tersebut. Tapi anda juga penting untuk mperhatikan jika shipping tersebut dikembalikan, usahakan tidak membayar biaya pengembalian terlebih dahulu sebelum anda mengecek dan memastikan perhitungannya sendiri tentang semua biaya yang telah dikeluarkan.

Ketika membeli buah tangan pastikan anda telah mengirim barang tersebut dengan pilihan shipping yang bebas biaya pengembalian. Karena dengan memilih shipping bebas kembalian anda pengiriman barang juga lebih terjamin dan anda tak harus mengeluarkan biaya lebih lagi.
  1. Manfaatkan diskon yang ada
Jika anda memang sangat ingin memberi hadiah sebagai buah tangan untuk keluarga atau teman dapat memanfaatan diskon. Biasanya ada diskon besar-besaran yang ada di tempat penjualan tertentu. Dengan memanfaatkan diskon yang ada maka anda dapat membeli lebih banyak barang dengan harga miring pastinya.

Anda dapat berhemat sambil menyenangkan keluarga atau teman. Harga yang murah bukan berarti barang itu murahan dan diberikan dengan cuma-cuma. Meksipun harganya murah tapi anda memberi oeleh-oleh itu dengan ikhlas tanpa ada maksud melecehkan.

Karena yang terpenting bukan seberapa bagus barang yang anda berikan tapi keikhlasan anda yang jauh lebih penting. Ikhlas dan tanpa ada maksud ria itu adalah salah satu hal penting ketika akan memberikan hadiah pada seseorang.

Bagaimana dengan ketujuh tips aturan belanja diatas, apa anda tertarik untuk menerapkannya ? semoga tips dari Java Wisata ini dapat bermanfaat.

>> Lihat paket wisata ini : Paket Tour Singapore Malaysia 4 Hari 3 Malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar