.quickedit{display:none;}

Selasa, 06 Februari 2018

Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya !

Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya ! Pernahkan anda mengoreksi diri sendiri terutama dalam hal keuangan ? rasanya tidak semua orang akan melakukan hal ini. Mungkin sebagian kecilnya yang selalu mengoreksi diri dalam hal keuangan. Jika anda ingin mendapatkan kesuksesan finansial dalam hidup, maka harus bersikap kritis terhadap cara membelanjakan harta.

Memenuhi kebutuhan dengan sikap sederhana dapat menyelamatkan masa tua anda agar jadi lebih baik dan tidak sengsara. Hal tersebut hanya memerlukan beberapa kebiasaan kecil saja yang harus selalu diingat. Kebiasan zaman sekarang memang sulit untuk dihindari.

Kebiasaan yang anda lakukan bisa saja termasuk salah satu dari kebiasaan boros. Sebaiknya mulai sadari kebiasaan apa saja yang anda lakukan. Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya !

Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya !
  1. Bergaya hidup mewah
Salah satu penyebab utama pengeluaran jadi boros adalah bergaya hidup mewah. Memang kemewahan secara langsung dapat meningkatkan derajat kita dimata orang lain. Tapi tanda anda sadari bahwa secara tidak langsung hal ini justru dapat merugikan diri kita sendiri Secara finansial.
Cerminan gaya hidup mewah ini seperti gengsi terhadap  penampilan, selalu makan di tempat-tempat mahal, anti terhadap angkutan umum dan lain-lain. Jika memang anda telah merasa melakukan hal tersebut sebaiknya mulai dari sekarang hindari dan merubahnya jadi lebih baik.

>> Kunjungi : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya !
  1. Boros dalam menggunakan internet
Internet akhir-akhir ini memang sedang merajala sebagai jendela informasi dan perpustakaan elektronik. Sepertinya internet ini memiliki peranan yang akan membentuk pribadi seseorang jadi lebih boros karena penggunaanya yang tidak terkontrol dan seakan tidak dapat disadari.

Mengapa seseorang boros dengan penggunaan internet ? jawabannya adalah karena internet itu murah. Dengan pemikiran seperti ini bahwa harga yang murah maka kita seakan tidak terasa mengeluarkan banyak uang. Jarang orang yang menyadari saat mengeluarkan uang untuk membeli hal premium.

Harga relatif murah membentuk mereka berpikir bahwa “uang segini tidak akan membuat melarat” produk internet ini akan menyedot uang anda secara perlahan apalagi dibarengi dengan pemakian yang tidak beraturan sudah pastinya pengeluaran untuk internet ini membengkak.

Beberapa penyebab boros menggunakan internet adalah keseringan membeli e-book premium, sering membeli game dan aplikasi premium dan sering menggunakan aplikasi yang memakan banyak data internet.

Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya !
  1. Terlalu mengedepankan merk
Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya ! Hal selanjutnya yang memang sering dilakukan tanpa kita sadari adalah mengedepankan merk. Hal ini banyak sekali dialami oleh masyarakat di Indonesia. orang-orang ini seakan telah terbeli oleh suatu merek yang harganya mahal. Pemahaman seperti ini justru semakin lama akan merugikan pengeluaran anda.

Padahal banyak merk yang mengeluarkan produk dengan harga murah meskipun memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dengan harga mahal. Jika anda terus mengedepankan merk tertentu, maka anda dapat menghemat pengeluran dengan mencari jenis merk lain yang harganya terjangkau dengan kualitas baik. Shingga kewaspadaan dan teliti ketika berbelanja ini sangat diperlukan.

>> Lihat ini : Paket Wisata Malaysia Murah

Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya !
  1. Selalu belanja dengan kartu kredit
Tidak dapat dipungkiri jika pemilik kartu kredit biasanya dimiliki oleh golongan mampu, hal tersebut dikarena sistem pembuatan kartu kredit harus melalui beberapa tahap survey dari bank.

Meskipun anda adalah orang yang mampu melunasi hutang-hutang dalam penggunaan kartu kredit, tapi bukan hal yang baik jika belanja dengan sistem kartu kredit berlebihan. Belanja dengan kartu kredit memang sangat mudah dan praktis terutama kita yang merasa memiliki banyak uang. Perlu diingat untuk belanja kartu kredit ini dapat menjadi kebiasaan yang tidak terkontrol dan akan merugikan saja.

Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya !
  1. Membawa dengan jumlah besar
Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya ! Kita memerlukan uang untuk mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan sehingga tanpa disadari uang dalam jumlah besar pun dimasukkan ke dalam tas.

Sebenarnya kebiasaan seperti ini akan menjebak anda ketika berbelanja. Anda akan sulit untuk berhemat jika melihat uang masih banyak. Sering kali godaan-godaan untuk menggunakan uang itu tidak dapat ditahan.

Contoh sederhana ketika anda belanja di mall, tujuan awalnya untuk membeli sepatu tapi karena melihat tasa yang bagus dan merasa masih banyak uang maka secara tidak sadar pemborosan akan dimuali. Dari satu barang berpindah keinginan ke barang lain dan tanpa sadar uang tinggal sedikit bahkan habis.

Stop Boros, Mulai dengan 6 Sadari Penyebabnya !
  1. Menggunakan barang elektronik tidak teratur
Jika anda ingin memulai hidup hemat dan meminimalkan pengeluaran, maka sebaiknya mulai memperhatikan barang elekteronik yang ada di rumah. Barang elektronik dengan daya listrik besar tentunya tidak murah.

Jadi sebaiknya anda mulai memperhatikan penggunaan barang elektrnonik ini. Jika penggunaan listrik bulanan semakin besar maka harus giat berhemat. Sebaiknya matikan lampu dan televisi ketika mulai ngantuk.

Cara ini dijamin mampu menekan pengeluaran terhadap tagihan listrik. Jika tak mampu anda dapat beralih ke pulsa listrik yang sangat ampuh. Karena anda dapat menentukan biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya.

>> Klik juga : Paket Tour Singapore Murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar