.quickedit{display:none;}

Senin, 05 Februari 2018

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling. Travelling atau bepergian telah menjadi hobi kebanyakan orang. Bukan hanya yang muda dan kekinian saja tapi para pecinta travelling ini juga datang dari berbagai kalangan usia dan profesi.

Travelling memang dirasakan para travellers ini memberikan dampak positif bagi dirinya. Travelling telah terkenal sebagai solusi ketika kita telah merasa stres dan jenuh. Bahkan travelling dapat meningkatkan rasa bahagia seseorang.

Travelling sendiri seiring dengan berkembangnya zaman maka tidak lagi dianggap sebagi hobi bagi mereka yang memiliki banyak uang. Tapi perubahan terjadi ketika travelling telah berubah menjadi hobi atua bahkan pekerjaan yang menjanjikan pendatan bagi beberapa orang.

Sudah tak sabar lagi ingin mengetahui fakta menarik dari travelling ? baiklah, yuk kit intip apa saja fakta-faktanya. Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling yang buat anda tak bisa nolak.

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling
  1. Emosi jadi lebih terkontrol
Bagi anda yang sulit mengatur emosi, travelling atau liburan akan menjadi solusinya. Menurut studi dari Klonik Marshfield di Winconsi menyatakan bahwa wanita yang berlibur hanya sekali dalam dua tahun akan beresiko mengalami depresi hingga stres. Maka dari itu setelah travelling kita akan merasa tenang dan senang jadi emosi akan lebih terkontrol.

>> Lihat paket wisata ini : Paket Wisata Legoland Malaysia

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling
  1. Dapat memperbaiki pola tidur dan olahraga
Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling. Jika anda adalah orang yang sulit tidur dan malas berolahraga salah satu cara adalah dengan memperbaikinya. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu rajin travellling.

Menurut studi yang dilakukan National Sleep Foundation bahwa aktifitas liburan atau travelling ini dapat berdampak positif pada pola tidur dan olah tbuh. Jadi tunggu apalagi jika memang travelling mmeberikan manfaat yang anda butuhkan.

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling
  1. Travelling akan membuat hidup terasa lebih sejahtera
Banyaknya barang-barang mewah mulai dari mobil sampai dengan perhiasan dan peralatan canggih tidak akan ada apa-apanya jika anda belum merasakan travelling. Travelling akan terasa lebih sejahtera dan menyenangkan jika dibandingkan dengan benda-benda tersebut.

Berdasarkan studi dari Universitas Cornell tahun 2010 menyebutkan bahwa saat memutuskan untuk berlibur maka seseorang akan merasa dirinya sejahtera daripada harta yang berupa benda-benda berlimpah.

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling
  1. Dapat mengurangi resiko serangan jantung
Dari penelitian yang dilakukan oleh The Landmark Framingham Heart menyatakan bahwa seorang pria tidak mengambil waktu berlibur selama beberapa tahun maka berpotensi terkena serangan jantung lebih besar hingga 30% sedangkan wanita juga akan berpotensi lebih besar hingga delapan kali lipaat dari pria jika liburan hanya satu kali dalam enam tahun.

Bahkan hal ini juga diungkap dalam studi lain dari National Iinstitue of Healt menyatakan bahwa ketika pria megambil waktu travelling secara tertentu maka akan terhindar dari kematian sebedar 21% dan 32% lebih kecil kemungkinannya terkena serangan jantung.

>> Lihat juga : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling
  1. Mengurangi gejala depresi
Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling. Istilah kurang piknik ini mungkin memang ada benarnya. Karena manfaat utama jika travelling adalah melepaskan kepenatan dari aktifitas sehari-hari yang dapat memicu stres.

Studi dari Marshfield Clinik juga menyebutkan wanita yang melaukan travelling atau perjalanan setidaknya dua kali dalam setahun menglami gangugan depresi dan stres akun yang lebih rendah jika dibandingkan dengn wanita yan tidak melakukan travelling.

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling
  1. Memiliki teman baru
Seakan tak ada cukupnya, travelling juga dapat mempengaruhi kepribadian seseorang. Mungkin sebelumya anda akan merasa malu untuk memulai percakapan dengan orang lain atau justru cuek terhadap orang sekitar.

Tapi dengan kegiatan travelling ini anda berkesempatan untuk memiliki teman baru dan perlahan-lahan sikap tersebut akan berubah. Jadi hidup anda akan terasa lebih menyenangkan dengan adanya teman-teman baru. Teman baru tersebut juga dapat anda ajak untuk liburan selanjutnya.

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling
  1. Meningkatkan kreatifitas
Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling. Kreatifitas umumnya muncul dari pengalaman baru yang menyenangkan. Tapi jika seitap hari anda menjumpai rutinitas sama dan membosankan maka tak menunutp keumungkinan daya kreatifitas tersebut perlahan terbatas bahkan hilang. Maka dari itulah anda penting untuk travelling.

Adam Galinsky adaah seorang profes dan penulis juga memaparkan bahwa pengalaman baru yang dilakukan mampu menigkatkan fleksibelitas kognitif dan kedalaman pemikiran. Dan untuk mendapatkan pengalaman baru itu kita harus melalukannya dengan travelling.

Ketika travelling kita akan menjumpai suara baru, pemandangan baru hingga bunyi-bunyian yang berbeda. Hal inilah yang kemudian memiliki peranan besar untuk meningkatkan daya kreatifitas seseorang.

Ini Nih Fakta Paling Menarik Travelling
  1. Menjadikan tubuh bugar
Dalam Farmingham Heart Study disebutkan bawah seseorang yang pernah travelling selama beberapa tahun lebh bersiko terkena serangan jantung dibandingkan dengan orang yang selalu travelling sietaip tahunnya.

Hal ini karena mereka meluangkan waktu untuk menghilangkan penatnya rutinitas sehari-hari yang menjadi penyebab stres.

Berwisata juga membuat kita lebih aktif. Kita akan menjelajahi berbagai tempat, menelusuri setiap sudut baru dan berjalan-jalan menikmati suasana. Semakin akitfnya tubuh bergerak maka anada akan merasa lebih bugar dari biasanya.

>> Kunjungi juga : Paket Wisata Malaysia 4 Hari 3 Malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar