.quickedit{display:none;}

Kamis, 30 Juli 2015

Adventure, Rafting di Sungai Palayangan Bandung

http://javawisata.com/paket-rafting-citarik-sukabumi.html
Ibu kota Jawa Barat Bandung, seolah menjadi pusat wisata bagi para traveller. Destinasi wisata yang beragam seakan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan di kota kembang ini. Tidak hanya wisata permainan, belanja atau kuliner yang ditawarkan disini, Anda juga bisa berpetualang di alam dengan rafting di Sungai Palayangan Bandung salah satunya.

Bagi pecinta outbound, Rafting di Sungai Palayangan Bandung memang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Terletak di Pangalengan - Kab. Bandung atau sekitar 45 km dari kota Bandung, sungai Palayangan ini merupakan sungai yang bersumber dari Situ Cileunca, danau buatan dengan luas sekitar 14.000 m2.

Sungai ini memiliki tingkat kesulitan Class 3 - 4 dengan lintasan pengarungan sekitar 5  km dan gradien 30 - 60 derajat, tentunya ini akan menjadi sebuah petualangan yang menantang saat Anda melakukan kegiatan rafting. Untuk mengarungi sungai ini dibutuhkan waktu 2 jam. Bagi anda yang belum pernah melakukan kegiatan rafting, Anda tidak perlu merasa takut karena sungai Palayangan tidak hanya digunakan oleh para expert, sungai ini juga sangat aman bagi para pemula.

Karena memiliki debit air yang stabil setiap tahunnya, Anda tetap bisa melakukan kegiatan arung jeram di berbagai musim bahkan sungai ini juga sekaligus digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik.

Sungai Palayangan ini sudah lama dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan rafting dan diresmikan sebagai tempat wisata arung jeram pada tahun 2000an dengan fasilitas rafting yang sudah lengkap. Di sungai Palayangan terdapat beberapa jeram, setiap jeramnya memiliki nama yang unik diantaranya seperti jeram domba dan jeram blender yang memiliki ketinggian sekitar 2 meter.

Outbound Bandung

Tentunya wisata ini sangat menantang dan menarik bagi para pecinta petualang. Untuk anda yang berminat berpetualang di Sungai Palayangan, kami siap membantu Anda. Untuk info selengkapnya silahkan kunjungi Java Wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar