.quickedit{display:none;}

Jumat, 31 Juli 2015

Sejarah Nama Candi Borobudur

http://javawisata.com/bandung-city-tour-jogjakarta-3d2n.html
Candi Borobudur - Merupakan ikon dari kota gudeg, Yogyakarta. Tempat wisata sejarah ini menjadi destinasi utama bagi para wisatawan saat berkunjung ke kota Jogja, terutama bagi wisatawan asing. Terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah atau sekitar 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi yang dibangun sekitar tahun 800 Masehi ini dibangun oleh para penganut agama Budha Mahayana pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra yang dipimpin oleh Raja Samaratungga.
Nama Borobudur sendiri diambil berdasarkan bukti tertulis pertama yang ditulis oleh Sri Thomas Stamford Raffles yang merupakan Gubernur Jendral Britania Raya di Jawa. Tidak ada bukti tertulis yang lebih tua yang memberi nama Borobudur pada candi ini. Satu-satunya dokumen tertua yang menunjukkan keberadaan candi ini adalah kitab Nagarakretagama, yang ditulis oleh Mpu Prapanca pada tahun 1365. Sedangkan nama Borobudur ini memiliki arti "biara di perbukitan".

Candi terbesar di dunia ini memiliki 10 tingkat yang terdiri dari 6 tingkat berbentuk bujur sangkar, 3 tingkat berbentuk bundar melingkar dan sebuah stupa utama sebagai puncaknya. dan disetiap tingkatnya memiliki masing - masing stupa yang jumlah keseluruhannya ada 72 stupa.

Wisata budaya yang menjadi salah satu bukti kehebatan dan kecerdasan manusia yang pernah di buat di Indonesia ini sangat wajib dikunjungi untuk Anda pecinta sejarah, terutama untuk pelajar. Selain berwisata sejarah Anda juga bisa berwisata belanja oleh - oleh khas Borobudur maupun Jogja di Malioboro. Tempat berwisata belanja terkenal di Jogja.

Gathering Jogja

Jika Anda berminat kami siap membantu untuk mempersiapkan perjalanan Anda tentunya dengan fasilitas dan akomodasi yang  lengkap serrta pelayanan yang memuaskan. Untuk info selengkapnya silahkan kunjungi kami team Java Wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar