.quickedit{display:none;}

Kamis, 10 Agustus 2017

10 Tempat Wisata Vietnam Wajib Dikunjungi Bagian 1

Selain SingapuraMalaysia dan juga Thailand, negara yang disukai wisatawan Indonesia demi berlibur yaitu Vietnam. Vietnam juga jadi destinasi favorit turis mancanegara Asia Tenggara.Yang membuat wisatawan tertarik dengan Vietnam yaitu hamparan hijau sawahnya di bagian utara, delta sungai mekong di bagian selatan, hingga kota bersejarah Ho Chi Min City.
Kalau Anda berencana jadikan Vietnam sebagai destinasi liburan, kali ini akan direkomendasikan 10 tempat wisata Vietnam patut Anda kunjungi.

10 Tempat Wisata Vietnam Wajib Dikunjungi Bagian 1

  1. Ha Long Bay
Ha Long Bay merupakan tempat wisata di Vietnam  wajib Anda kunjungi. Lokasi wisata ini tersohor sampai mancanegara. Ha Long Bay berlokasi di Vietnam utara dekat perbatasan Cina. Dapat dikatakan Ha Long Bay adalah keajaiban alam dunia, dan dinyatakan jadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1994.
Pesona air lautnya berwarna hijau toska, pulau berbatu kapur menjulang tinggi, dan juga gelombang bak naga laut, Ha Long Bay diibaratkan tempat seperti negeri dongeng. Ha Long Bay mempunyai 1600 pulau dengan batu kapur terukir indah karena fenomena alam. Pulau yang ada di sini sebagian tertutup hutan, ada pulau yang mempunyai danau serta gua.
  1. Danau Hoan Kiem
Hanoi adalah Ibu Kota Vietnam ini mempunyai banyak atraksi untuk turis yang mau berwisata. Hanoi menyimpan banyak sejarah Vietnam. Danau Hoan Kiem merupakan tempat wisata terkenal di Hanoi. Danau ini letak di tengah kota Hanoi yang jadi pusat olahraga serta pembelajaran alam untuk masyarakat sekitar.
Hoan Kiem mempunyai makna “returned sword”, diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja Le Loi mempunyai pedang magis diberi para dewa. Pedang yang digunakan Raja Le Loi demi mengusir penyerangan Cina. Setelah itu, dpedang tersebut dikembalikan ke Golden Turtle God yang di dalam danau.
  1. Kota Tua Hoi An
Hoi An bukan sekadar kota tua yang sangat menakjubkan, melainkan pelabuhan perdagangan  penting menghubungkan Asia Eropa selama 17 abad. Meskipun sekarang ini kota perdagangan dipindah ke lokasi lain, tetapi Hoi An dengan kelestariannya jadi kota tua yang begitu menawan.
Jalanan kecil yang cuma dapat dilalui sepeda serta pejalan kaki, serta bangunan klasik yang berdiri kokoh menjadikan kota ini mempunyai daya tarik untuk wisatawan. Bangunan kuno khas Jepang, Cina, dan kanal khas Perancis masih ada di sini. Sungai Hoi An merupakan tempat indah untuk menghabiskan malam. Hoi An telah jadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1999.
  1. Kompleks Monumen Hue
Kompleks Monumen Hue merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang letaknya di kota Hue di Vietnam tengah. Hue didirikan jadi ibukota Vietnam oleh Gia Long, raja pertama Dinasti Nguyen tahun 1802. Posisi Hue yang jadi ibukota Vietnam bertahan sampai tahun 1945. Kompleks ini mempunyai ratusan monumen dan juga reruntuhan contohnya Forbidden Purple City, Kota Imperial, Pagoda, Makam Kerajaan, Menara Bendera, Kuil, Perpustakaan serta Museum.
Komplek sejarah ini bukan hanya terkenal dengan arsitekturnya yang menawan, tapi juga kaya dengan pemandangan indah. Kalau mengunjungi monumen ini jangan berkunjung bulan Oktober hingga Desember, sebab dalam periode tersebut curah hujan lumayan tinggi. Hue terkenal dengan masakan kerajaan yang sangat lezat, jangan sampai dilewatkan.
  1. Pulau Phu Quoc
Lokasinya di depan pantai Kamboja, Phu Quoc merupakan pulau terbesar Vietnam. Kalau di Thailand, pulau ini ibarat Phuket-nya Vietnam. Pulau ini mempunyai hutan tropis alami yang sangat lebat, terumbu karang belum terjamah, dan pantai besar.
Satu pantai indah di pulau ini yaitu Bai Dau atau Long Beach. Long Beach masuk daftar lima pantai terindah dunia. Pantai ini bersih dan indah. Satu yang terkenal dari Phu Quoc selain pantai yang indah dan bersih, yaitu saus ikan fermentasi (nuoc mam). Kelezatan nuoc nam terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.
Lanjutkan ke artikel 10 Tempat Wisata Vietnam Wajib Dikunjungi Bagian 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar