.quickedit{display:none;}

Rabu, 13 September 2017

Objek Wisata Yang Menarik di Ho Chi Minh Vietnam

Kota terbesar di Vietnam yang berada dekat dengan Sungai Mekong ini merupakan kota metropolitan yang terkenal dengan wisata belanja yang murah. Kota Ho Chi Minh memiliki dua distrik yang menonjol dan masih dalam perencanaan yaitu pusat kita Thu Thiem dan pusat kota baru Phu My Hung.

Kota yang beriklim tropis dengan kelembaban rata-rata 75% ini memiliki perubahan suhu yang cukup ekstrim. Untuk anda yang memiliki impian berwisata di kota Ho Chi Minh maka anda harus mengetahui beberapa hal penting mengenai mata uang Vietnam adalah Dong dengan pecahan uang kertas terbesarnya 500.000 VND dengan persamaan 1 rupiah sama dengan 0,4 Dong.

Dengan persamaan mata uang anda dapat memperkirakan budget yang harus dikeluarkan. Karena di kota  ini  banyak kendaraan roda dua maka anda harus tepat menyebrang jalan di zebra cross dengan hati-hati . Terdapat banyak juga museum  sejarah saat perang Vietnam. Terdapat beramacam souvenir dengan harga murah di HCMC ini yang dapat dijadikan sentra oleh-oleh. Untuk Objek wisata di Ho Chi Minh yang menarik anda dapat berkunjung ke beberapa tempat berikut :


Objek Wisata Yang Menarik di Ho Chi Minh Vietnam

  1. Saigon River
Sungai Saigon ini berhulu di Kamboja, dan merupakan bagian penting dari kota Ho Chi Minh. Jika anda ingin mengabadikan moment bersama dapat berkujung di malam hari karena Sungai ini akan nampak indah dengan gemerlap lampu dari kapal yg berlalulalang. Sungai ini merupakan pelabuhan penting di Vietnam dan juga merupakan sumber mata air dan jalur perdagangan.

Lihat ini : Paket Tour Vietnam 4 Hari 3 Malam 
  1. Cu Chi Tunnels
Wisata Vietnam Cu Chi Tunnels merupakan terowongan bawah tanah yang berada  di Cu Chi distrik, HCMC. Dengan ukuran terwongan sepanjang 121 kilometer yang dahulunya merupakan tempat persembunyian oara tentara  Viet Cong saat masa perang. Saat itu Cu Chi Tunnels diubah menjadi war memorial park oleh pemerintah Vietnam sebagai obyek wisata yang unik.
Anda harus menempuh waktu selama satu jam perjalanan untuk sampai di terowongan ini. Anda akan ditemani pemandu wisata dalam penelusaran, di dalamnya anda akan mengetahui cerita tentang tentara Vietnam melawan Amerika. Anda juga akan diperlihatkan beberapa lubang jebakan dan persembunyian khusus para tentara Viet Cong.
Bagi anda yang ingin mencoba menembak di shooting ground harus membayar biaya sebesar 250.000  Dong atau Rp.  125.000. Yang unik dari wisata ini adalah jamuan dengan menu singkong rebus dan teh madu bagi para wisatawan. Di kawasan ini juga terdapat area oleh-oleh dari para pedagang yang menjual souvenir, barang-barang, kaos dan pernak-pernik khas.
  1. Saigon Notre-Dame Basilica
Wisata Saigon Notre-Dame Basilica adalah bangunan catheredal atau gerejanya Ho Chi Minh City. Gereja yang dibangun tahun 1863 pada masa kolonial Perancis. Terdapat dua tower yang tingginya mencapai 58 meter ini terlihat sangat indah. Gereja ini berada di jalan Han Thuyen, yang bisa di kunjungi oleh umat katolik. Dengan gaya Romanesque bangunan ini sangat menarik untuk dikunjungi dan berfoto bersama.
  1. War Remnant Museum
Museum ini berlokasi di 28 Vo Van Tanh Street, District 3, HCMC. Di museum ini juga terdapat koleksi peninggalan perang Vietnam dan perang Indo-China dahulu. Barang-barang yang dapat dijumpai yaitu tank, jet dan helikopter yang menarik wisaawan untuk berfoto. Terdapat juga dokumentasi waktu perang, ruangan dengan tema-tema tertentu, miniatur bangunan tiger cage, boneka tahanan, pisau pancung guilletino (alat perang Perancis yang dilakukan dengan sangat kejam).
Lihat ini : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

5. Saigon Central Post Office
Bangunan sejarah yang dijadikan tempat wisata pada akhir abab 19 ini menjadi bagian  dari French Indo-China. Hal menarik  di tempat ini adalah dua buah lukisan besar yang meruapakan  peta negara Vietnam. Gedung  ini dirancang dengan gaya Gothic oleh Gustave  Eiffel. Kantor pos  ini  masih  berfungsi sampai sekarang untuk mengirim surat  dan berbagai barang atau paket lainnya.
  1. Ho Chi Minh City Hall
Bangunan yang dulunya bernama Hotel de Ville Saigon, memiliki hal menarik yaitu lampu-lampu bagian luar luar gedung dan nampak indah iluminasi pada malam hari dan  memberikan kesan eksotis. Anda hanya dapat menikmati bagian luar saja karena bagian dalam  tidak terbuka untuk publik. Ada patung uncle  Ho yang menjadi  favorit ketika beerkunjung di  Ho Chi Minh karena merupakan ikon  kotanya. Lokasinya berada di ujung jalan  Nguyen Hue  dan bisa dikunjungi setiap hari.
  1. Saigon Central Mosque
Masjid  yang  bernama asli Jamia Al Muslimin Mosque ini dibangun tahun 1935. Masjid yang megah ini dijadikan tempat beribadah para muslim India yang  tinggal di Saigon. Masjid ini ramai dikunjungi wisatawan untuk beribadah, mulai terlihat ketika di jalan Dong Du sekitar 1 km dari utara Ben Thanh Market. Disekitaran masjid ini juga terdapat restoran halal bagi anda muslim yang ingin menikmati makanan dengan suasana pusat kota.

Lihat ini : Paket Wisata Malaysia Murah
  1. Ben Thanh Market
Kawasan pasar yang tertua dan terbesar sejak abad ke 17, terletak di distrik 1 dengan ciri khasnya Clock Tower pada bagian pintu masuk. Tempat yang tepat untuk dijadikan obyek berbelanja dengan harga yang murah. Bergabagai macam produk yang dijual begitu beragam mulai dari kerajinan, souvenir, fashion dan kuliner. Dan oleh-oleh yang terkenal adalah Kopi Vietnam dan manisan buah yang banyak dijual di pasar ini.
  1. Taman Kota
Kota metropolitan ini memiliki banyak taman kota yang luas dan ramai dikunjungi wisatawan karena berada di pusat kota HCMC. Uniknya taman kota ini ramai dikunjungi saat malam adanya komunitas yang menunjukan kteatifitasnya seperti menari, bela diri,  dan berolahraga. Sedangkan pada siang hari taman ini diisi oleh orang-orang yang sedang beristirahat di area taman dan menyantap makan siang.

Lihat ini : Paket Wisata Kamboja 3 Hari 2 Malam 
  1. Giac Lam Pagoda
Kuil umat buda tertua yang berada di Ho Chi Minh ini merupakan historical site yang dibangun tahun 1744. Lokas kuil ini berada di 118 Lac Long Quan, Tan Binh District. Terdapat stupa yang bertingkat tujuh dan berbentuk segi enam dengan tingginya 32 meter. Kuil ini merupakan kuil tertinggi di Saigon.
  1. Municipal Theatre of Ho Chi Minh City
Wisata Ho Chi Minh Vietnam ini juga dikenal dengan Saigon Opera House, gedung yang digunakan sebagai tempat teater atau pertunjukan seni lainnya memiliki arsitektur frech colocial. Mulai dibangun tahun 1897 dengan kapasitas penonton 800 seat. Beberapa pertunjuan di Saigon Opera House yang populer diantaranya A. O. Show sebuah gabungan drama, tarian dan musik tradisional Vietnam. Anda dapat berkunjung ke tempat ini mulai jam 9 pagi sampai jam 6 petang.
Lihat ini : Paket Tour Vietnam Murah  
  1. Reunification Palace
Dikenal dengan nama Independence Palace, merupakan bangunan istana Kepresidenan pada zaman dahulu. Bangunan ini memiliki gaya arsitektur yang modern dan tradisional. Istana ini berada di 135 Nam Ky Khoi Nghia Street. Di pintu gerbang istana ini anda akan menjumpai replika tank. Bangunan ini merupakan saksi bisu bagian kemenangan Vietnam melawan Amerika Serikat.
Unik dan menariknya tempat wisata di Ho Chi Minh City ini, mungkin membuat anda semakin ingin berlibur ke beberapa tempat diatas. Silahkan berkunjung ke Vietnam dan rasakan keseruan yang berbeda, bersama kami CV Java Wisata Entertainment yang siap memfasilitasi kebutuhan berlibur anda. Jadi kapan mau ke Ho Chi Minh City?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar