.quickedit{display:none;}

Jumat, 09 Oktober 2015

X Fuera Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo GuerreroJorge Lorenzo Guerrero merupakan nama lengkap dari pembalap terkenal Lorenzo. Pembalap yang berlaga di MotoGP musim 2015 ini merupakan pembalap asal Spanyol. Ia lahir pada tanggal 4 Mei tahun 1987 di Palma de Mallorca, Pulau Balearic, Spanyol. Ia merupakan sosok yang ceria dan flamboyant. Dengan gaya flamboyant-nya bahkan para fans Lorenzo menyebutnya dengan "x Fuera" yang artinya adalah petarung flamboyant.

Anak dari pasangan Jose Manuel Lorenzo dan Maria Guerrero ini mulai mengendarai motor pada umur 3 tahun. Di umur 3 tahun Ia bahkan pernah mengikuti balap motorcross, dan itu merupakan balapan pertamanya. Pada umur 8 tahun ia juga menjuarai kelas minimoto di Balearic. Lorenzo juga sempat mengikuti beberapa balapan di kelas trial dan motorcross.

Bakat yang terlihat dari kecil akhirnya mengantarkan Lorenzo ke balapan pertamanya pada tahun 2002 di kejuaraan motor Derbi pada Spanish Gran Prix Jerez. Namun untuk bisa mengikuti balapan itu tidak mudah bagi pemilik julukan X Fuera ini, Ia yang waktu itu belum genap umur 15 tahun tidak diperbolehkan untuk mengikuti balapan karena syarat untuk mengikuti balapan itu minimal usia 15 tahun. Namun dengan tekad bulat Lorenzo akhirnya dia diperbolehkan mengikuti balapan. Balapan pertamanya ini sangat mengejutkan dan membuat kagum dengan direbutnya tempat di pole posisi saat itu.

MotoGP 2015

Di tahun 2006 popularitas Lorenzo menjadi semakin tinggi, ia berhasil meraih 8 kali kemenangan dan 10 pole position yang kemudian mengantarnya menjadi juara dunia 250cc untuk pertama kalinya. Tak sampai disitu ia mendapatkan juara ke 2 di juara dunia Seri Sepang. 

Tahun 2008 Lorenzo bergabung di MotoGP bersama Yamaha dengan partner The Doctor Valentino Rossi di Flat Yamaha Tim. Setelah bergabung di MotoGP, di akhir musim 2009 ia keluar menjadi juara kedua yang saaat itu posisi pertama di duduki oleh Rossi. Akhirnya setelah mendapatkan posisi ke-dua di akhir musim 2009 Lorenzo memperpanjang kontrak dengan Flat Yamaha untuk musim 2010 dengan Yamaha YZR M1.

Kini dengan poin yang terpau 14poin dari posisi pertama Valentino Rossi, Lorenzo tinggal menunggu beberapa seri lagi untuk memperebutkan status juara dunia MotoGP 2015 yang salah satunya akan di gelar MotoGP Sepang 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar