.quickedit{display:none;}

Selasa, 08 Desember 2015

Kisah di Timur Indonesia, Papua

Kisah di Timur Indonesia, Papua - Papua sekarang sedang menjadi perbincangan hangat terlebih saat adanya kasus Freeport, perusahaan yang beroperasi di daerah dataran tinggi di kabupaten Mimika, provinsi Papua ini menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak.


Terlepas dari itu, Papua sebenarnya memiliki keindahan alam yang luar biasa, sumber daya alam ini sangat berpotensi dan begitu bernilai, baik secara ekonomis maupun strategis. Merupakan provinsi terluas juga terkaya di Indonesia Papua mercatat sekitar 2,8 juta jiwa yang tinggal di provinsi ini, memang masih sedikit orang yang tinggal di provinsi ini. Oleh sebab itu, Papua di sebut - sebut sebagai provinsi terkaya karena jumlah penduduk yang sedikit namun kekayaan alamnya begitu besar.

Raja Ampat, Papua

Berikut merupakan beberapa tempat yang harus Anda kunjungi saat mengunjungi Provinsi Papua :
1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih
Taman yang diresmikan dari tahun 1993 ini memiliki keindahan laut yang luar biasa menakjubkan, lebih dari 100 jenis moluska terdapat di perairan ini. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut saat menyelam, atau mungkin Anda bisa menjelajahi pulau - pulau disekitarnya. Seperti pulau Mioswaar, pulau yang memiliki gua dengan sumber air panas.

2. Raja Ampat
Untuk tempat yang satu ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi, bisa disebut sebagai ikon dari Papua. Raja Ampat memiliki kekayaan biota laut yang luar biasa hampir sebagian besar spesies laut di dunia ditemukan disini.

3. Danau Sentani
Danau terbesar di Papua ini patut dikunjungi saat berada di Papua, disebut sebagai danau terindah di Dunia pada Konferensi Danau Se-Dunia, Sentani memang memiliki pemandangan yang luar biasa. Apalagi saat memasuki pertengahan bulan Juni, disini biasa diadakan festival pertunjukan seni dan budaya.

Indonesia memang memiliki keindahan yang luar biasa tak hanya Papua, di bagian Timur masih ada tempat yang bisa memuaskan hasrat Anda untuk menikmati alam Indonesia seperti Lombok, Pulau Komodo dan tentunya masih banyak lagi. 

Untuk Anda yang ingin menikmati wisata - wisata Indonesia dengan mudah silahkan hubungi kami Java Wisata.

Telephone /  HP :  (022) 278 5154 / 085 956 384 675
Email : tour@javawisata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar